Connect with us

Pendidikan

Semua Guru Telah Divaksin, Magetan Tetap Gelar Pembelajaran Tatap Muka di Masa Pemberlakuan PPKM Level 4

Published

on

Semua Guru Telah Divaksin, Magetan Tetap Gelar Pembelajaran Tatap Muka di Masa Pemberlakuan PPKM Level 4

Rasi Fm – Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan tetap memberlakukan pembelajaran tatap muka PTM meski kembali melakukan penerapan PPKM Level 4. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan Suwoto mengatakan, pembelajaran tatap muka tetap dilakukan sejak tanggal 18 Agustus lalu saat pemerintah menyatakan Magetan berada di level 3. Pelaksanaan PTM dilakukan dengan pengawasan protocol kesehatan secara ketat.
“ Sejak kita mulai per 18 Agustus dari sejak kita jalan kita kan juga ada tim yang pemantauan internal kami ada tim bagi kemudian petugas gugus tugas, jadi prinsip selama PTM berlangsung ini ya berjalan lancar. Alhamdulillah dari sisi pelaksanaan berjalan lancar ya. Kita kan sudah memberikan rambu-rambu maksimal itu 50% ada yang 30% . Level 4 PTM ya, karena ini kan kebijakan lokal ya jadi kemarin hasil koordinasi dengan gugus tugas menyampaikan bisa dilanjut karena pelaksanaannya kan aman dan kalau secara umum prokes kan sudah dilaksanakan,”ujarnya.
Suwoto menambahkan, dalam pelaksanaan evaluasi pelaksanaan PTM dimasa PPKM Level 4 juga oleh Satgas Covid 19 juga tidak ditemukan adanya kasus penularan covid 19 selama pembelajaran tatap muka pada siswa maupun pada guru. Pelaksanaan vaksin covid 19 pada 8.000 guru saat ini juga telah selesai dilaksanakan.
“ Hari ini juga akan ada pertemuan, dikaji kembali. Ada evaluasi dengan tim hari ini. Kalau nanti akan ada evaluasi hari ini rapat sore ini dengan level 4 gimana apa terus karena kondisi begini terus itu ada kebijakan dan alhamadulillah sampai hari ini tidak ada kasus baik guru maupun anak kalau anak. Tapi sampai hari ini itu tidak ada guru yang terkonfirmasi ,” imbuhnya.
Sempat dinyatakan berada pada level 3 pelaksanaan PPKM, Pemkab Magetan kembali peda level 4 setelah parameter jumlah kematian kembali diberlakukan. Selama satu minggu Magetan sempat berada di level 3 sebelum kembali pemerintah memberlakukan PPKM level 4 pada 24 Agustus lalu. (DmS)

Baca Juga:  Dinas Pendidikan Siapkan Ujian Sekolah Dasar Dengan Belajar Bersama Di Sekolah

 260 total views,  3 views today