Connect with us

Pendidikan

Masuk Level 3, Pemkab Magetan Siap Gelar PTM

Published

on

Semua Guru Telah Divaksin, Magetan Tetap Gelar Pembelajaran Tatap Muka di Masa Pemberlakuan PPKM Level 4

Rasi Fm – Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan mempersiapkan pelaksanaan pembelajaran tatap muka PTM setelah berada di level 3. Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, sebelum melakukan pembelajaran tatap muka para guru saat ini menjalani rapid test, nantinya jika ada guru terdeteksi mengalami gejala maka akan menjalani karantina.
“ Makanya hari ini guru guru kita antigen, jadi nanti kalau reaktif di PCR karantina,. Kita suruh siapkan, kalau sudah siap (PTM) dengan prokes tentunya,” ujarnya.
Sementara Kepala DInas Pendidikan Kabupaten Magetan Suwoto mengatakan, pihaknya sejauh ini menyatakan kesiapannya secara infrastruktur untuk melakukan pembelajaran tatap muka , namun sesuai dengan prosedur pihaknya masih menunggu hasil asesmen dari Satgas penanganan covid 19 dan persetujuan dari BUpati Magetan. Pihaknya masih memastikan semua guru sebanyak lebih dari 8.000 guru telah menjalani rapid test sebelum pelaksanaan PTM
“ Rencanaya seluruh guru, tadi baru tahap pertama nanti sampai tanggal 29 Rapid antigen, Nunggu ijin pak bupati nanti, ini mash dinaikkan. Sewaktu waktu nanti kalau oke menyesuaikan, Inmendagri dan instruksi bupati berlakunya sampai tangal 20 September. Jumat sama Sabtu itu nanggung nanti Senin sudah pengumuman lagi,” katanya.
Sebelumnya Kabupaten Magetan kembali berada di Level 3 sejak Hari Jumat 10 september 2021. Untuk menekan penyebaran covid 19 pemerintah daerah Kabupaten Magetan didukung Kodam dan Polda Jawa TImur menggelar vaksin serentak bagi 20.000 warga pada Hari Minggu 12 September 2021 kemarin. (DmS)

Baca Juga:  Dinas Pendidikan Pastikan Perkuliahan ATK Secara Tatap Muka Dengan Protokol Kesehatan.

 103 total views,  3 views today