Connect with us

Magetan's

Sekdes Banjarejo Diberhentikan Kepala Desa Hari Ini

Published

on

Sekdes Banjarejo Diberhentikan Kepala Desa Hari Ini

Sekdes Banjarejo Diberhentikan Kepala Desa Hari Ini

Rasi Fm – Kepala Desa Banjarejo Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan, memberhentikan sekretaris desa yang tersandung kasus pencurian kotak amal di Muhola Al ihsan Desa Padas Kabupaten Ngawi pada Jumat (12/06) lalu. Kepala Desa Banjarejo Jumiran mengatakan, suat pemberhentian sekretaris Desa Banjarejo telah diserahkan kepada yang bersangkutan,. Pemberhentian sekretaris desa menurutnya berdasarkan surat rekomendasi dari inspektorat Kabupaten Magetan. “Setelah kami menerima rekomendasi dari inspektorat yang kami terima hari Senin kemarin , hari ini yang bersangkutan saudara Eka Candra Utama saya kasih surat keputusn diberhentikan tetap kepada yang bersangkutan,” ujarnya Selasa (14/07/2020).
Sementara Kabid Pemberdayaan Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Magetan Gunendar mengatakan, pemerintah daerah melalui inspektorat telah menurunkan tim khusus untuk melakukan pemeriksaan terkait permasalahan indisipliner. Latar belakang pemberhentian sekertaris Desa Banjarejo menurut pemeriksaan inspektorat dikarenakan indisipliner yang dilakukan oleh sekertaris desa. “ Latar belakangnya pemeriksaan inspektorat itu banyak sekali. Indisipliner diantaranya tidak masuk kerja, tidak bisa memberikan pelayan kepada masyarakat secara utuh kewajiban kewajiban sebagai perangkat, Kemudian tidak bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat denganadanya perilaku yang buruk. Inspektorat merekomendasikan untuk diberhentikan,” katanya.
Sebelumnya Perwakilan warga Desa Banjarejo mendatangi kantor Bupati pada Jumat (03/07) kemarin. Warga menuntut Bupati menyelesaikan tuntutan warga Desa Banjarejo untuk pemberhentian sekretaris Desa yang tersandung kasus pencurian kotak amal di mushola Al Ihsan Desa Padas Ngawi. Bupati Magetan Suprawoto memberikan waktu 2 minggu kepada Inspektorat melakukan pemeriksaan terhadap sekretaris desa Banjarejo terkait tuntutan masyarakat untuk diberhentikan. (DmS)

 34 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *