Connect with us

Politik

Perpus Magetan Tambah 1.297 Buku Tahun Ini.

Published

on

Perpus Magetan Tambah 1.297 Buku Tahun Ini.

Perpus Magetan Tambah 1.297 Buku Tahun Ini.

Rasi Fm – Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Magetan tahun ini menambah 1297 eksemplar buku. Kepala Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Magetan Gatot mengatakan, pengadaan buku yang dibeli oleh pemerintah daerah selain untuk mengganti koleksi yang rusak juga untuk menambah judul buku sesuai dengan keinginan dari warga masyarakat yang sering meminjam buku ke perpusatakaan.
“Kami kan membuka kotak saran, pengaduan dari harapan pengunjung buku apa yang harus di beli, Buku ini kan tidak selamanya utuh, ada yang rusak ada yang tidak kembali kami untuk mencukupi itu juga,” ujarnya.
Dengan tambahan 1,297 eksemplar buku Perpustakaan Kabupaten Magetan saat ini memiliki 73.000 eksemplar buku. Meski memiliki 73.000 eksemplar buku namun judul buku yang dimiliki Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Magetan hanya sekitar 40.000 judul buku.
“ Kalau kemarin saya menyampaikan kami perkirakan 72.000 an sekarang ya sekitar 73.000 an, eksemplar. Kalau judulnya hanya 40.000 berapa gitu,” imbuhnya.
Tahun ini Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Magetan mendapat alokasi anggaran untuk pengadaan buku sebesar Rp 100.000. 000. Dengan anggaran tersebut Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Magetan menambah 1297 eksemplar buku.
Kabupaten Magetan ditetapkan sebagai Kabupaten Literasi dimana melalui Komunitas HUjan Buku Kabupaten Magetan berhasil mencetak 500 judul buku dalam waktu kurang lebih satu tahun. Kerja keras Komunitas Hujan Buku dan pemerintah daerah dalam menggulirkan literasi membuat Kabupaten Magetan mendapat bantuan anggaran untuk membangun gedung literasi tahun depan. (DmS)

Baca Juga:  Lab Siap Beroperasi, Hasil Swap Di RSUD Magetan Hanya Butuh Waktu 4 Jam.

 142 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *