Connect with us

Politik

Perkuat Peran Kelembagaan di Desa, BPD Magetan Audiensi Dengan DPRD Magetan.

Published

on

Perkuat Peran Kelembagaan di Desa, BPD Magetan Audiensi Dengan DPRD Magetan.

Rasi Fm – Pasca dibentuk Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Kabupaten Magetan melakukan audiensi dengan DPRD Kabupaten Magetan untuk memperkuat peran kelembagaan di desa. Ketua Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Kabupaten Magetan Sutrisno mengatakan, pasca dibentuk oleh DPD Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa di Provinsi Jawa Timur pihaknya masih akan focus pada rencana kegiatan pelantikan serta pembentukan forum komunikasi antar lembaga mengingat masih banyak Kecamatan yang belum memiliki forum. Audiensi dengan Ketua DPRD Kabuapten Magetan juga dilakukan untuk menguatkan kompetensi BPD.
“Misi kami membentuk asosiasi dalam rangka menguatkan kapasitas dan kompetensi kami. Kami juga akan sinergitas dengan BPD dan DPRD Kabupaten Magetan untuk meningkatkan kapasitas kami dengan menggelar pelatihan menyamakan apa yang harus kami lakukan sesuai dengan peran BPD,” ujarnya.
Sementara Ketua DPRD Kabupaten Magetan, Sujatno yang memimpin langsung audiensi berharap peran BPD melalui asosiasi akan lebih mendorong sinergitas dan kinerja pemerintah desa sehingga dalam kegiatan pembangunan di desa dirasakan oleh masyarakat.
Politisi Partai PDIP tersebut juga berharap kehadiran BPD mampu mengembangkan potensi perekonomian di Desa sehingga perekonomian di desa bisa berkembang untuk mensejahterakan masyarakat.
“Jadi kita bisa melakukan pendampingan, bimbingan tekhnis berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi dari BPD yang ada. Dari internal kita berharap BPD meningkatkan kompetensinya penguasaan tugas pokok dan fungsi sehingga tugas sinergitas dengan pemerintah desa bisa tercapai,” katanya.
Kegitan audiensi dilakukan di ruang rapat badan anggaran DPRD Kabupaten Magetan dengan di hadiri oleh Ketua DPRD Magetan Sujatno, anggota Ketua Komisi D DPRD Suyatno Magetan serta sekretaris DPRD Magetan Iswahyudi Julianto. (DmS)

Baca Juga:  Pemkab Magetan “Lockdown” Kantor Dinas Koperasi , Pasca Pelatih Kegiatan Pelatihan, Positif Corona.

 236 total views,  3 views today