Connect with us

Politik&Pemerintahan

Dari Sidang Paripurna LPJ Tahun 2021, DPRD Magetan Soroti Silpa Pelaksanaan APBD Tahun 2021.

Published

on

Dari Sidang Paripurna LPJ Tahun 2021, DPRD Magetan Soroti Silpa Pelaksanaan APBD Tahun 2021.

Rasi Fm – Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Magetan dengan agenda Penyampaian Pandangan Umum Fraksi DPRD Terhadap Rancangan Peraturan Daerah Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Magetan Tahun Anggaran 2021 masih mempertanyakan efisiensi silpa tahun anggaran 2021. Ketua DPRD Kabupaten Magetan Sujatno mengatakan, penyampaian pandangan umum fraksi akan diagendakan untuk dijawab oleh pemerintah daerah pada sidang paripurna berikutnya.
“Agenda DPRD pada pagi hari ini rapat paripurna DPRD penyampaian pandangan umum fraksi fraksi terhadap laporan tanggung APBD tahun 2021. Kemarin sudah dilakukan rapat paripurna penyampaian LPJ. Pada hari ini tanggapan umum fraksi fraksi dan ada pertanyaan berkaitan dengan LPJ yang berkaitan dengan silpa tahun 2021, “ ujarnya.
Sujatno menambahkan, pembacaan penyampaian pandangan umum fraksi akhirnya hanya dilakukan oleh Fraksi Gerindra sementara pandangan fraksi lainnya disampaikan secara tertulis dikarenakan untuk mengantisipasi penyebaran covid 19. Meski kasus covid di Kabupaten Magetan menurun menurut politisi partai PDIP tersebut harus diantisipasi dan diwaspadai melalui pembatasan kegiatan ber kumpul di dalam ruangan.
“Tadi kita tawarkan, karena walau covid sudah mereda kiita semua antisipasi agar Magetan tetap aman bahwa dari pandangan umum fraksi Gerindra itu sudah mewakili dari pandangan umum fraksi lainya. Sehingga garis besarnya dan itu sudah lengkap, tapi kita meminta pemerintah daerah untuk mengkaji lebih dalam nanti kita akan dengar di jawaban Bupati atas padangan umum fraksi tersebut,” Imbuhnya.
Setelah agenda Penyampaian Pandangan Umum Fraksi DPRD Terhadap Rancangan Paeraturan Daerah Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Magetan Tahun Anggaran 2021, DPRD Kaupaten Magetan akan menunggu jawaban pemerintah daerah atas sejumlah pertanyaan dari fraksi. Agenda berikutnya adalah pengesahan dari rancangan Paeraturan Daerah Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Magetan Tahun Anggaran 2021. (DmS)

Baca Juga:  Sabet Top BUMD Bintang 4, BPRS Magetan Akan Kembangkan IT

 1,139 total views,  6 views today