Connect with us

Pendidikan

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Dengan Pembacaan 1000 Yasin, SMK Yosonegoro Ajak Siswa Idolakan Nabi

Published

on

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Dengan Pembacaan 1000 Yasin, SMK Yosonegoro Ajak Siswa Idolakan Nabi

Rasi Fm – SMK Yosonegoro Kabupaten Magetan peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan menggelar 1000 yasin di aula sekolah. Kepala Sekolah SMK Yosonegoro Muh Amin mengatakan, di tengah perkembangan tekhnologi yang begitu pesat remaja saat ini lebih dekat dengan aplikasi aplikasi yang mudah didapatkan melalui gadget yang mereka miliki. Melalui peringatan maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan para siswa kembali mengenal dan mengidolakan Nabi Muhammad SAW.
“Terutama anak anak kita, mulai lupa untuk mengidolakan beliau. Dengan adanya peringatan maulid nabi nanti akan terbuka kembali,” ujarnya.
Sementara ustazah Dra Hj Siti Komariyatiningsih M.Pd yang mengisi tausiyah mengatakan, melalui kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan mengelar sholawat pembacaan 1000 surat yassin merupakan cara bagi sekolah untuk mengajak siswa kembali mengingat dan menjadikan Nabi Muhammad sebagi idola dalam berjuang menempuh pendidikan maupun dalam upaya berjuang mewujudkan cita cita siswa. Nabi Muhamad SAW merupakan sosok yang lengkap sabagai tauladan bagi anak anak generasi emas.
“ Anak anak SMK memang perlu diajak digiring untuk meneladani baik dari sisi entrepreneurnya dari sisi profesionalnya maupun dalam anak anak menggali jatidirinya semua ada pada Rasullullah,” katanya. (DmS)

Baca Juga:  Warga Desa Plumpung Yang Dirawat Masih 46 Orang

 223 total views,  3 views today