Connect with us

Magetan's

Peringati HUT Kemerdekaan ke 76 RI, 85 Napi Rutan Magetan Dapat Remisi dan Satu Bebas.

Published

on

Peringati HUT Kemerdekaan ke 76 RI, 85 Napi Rutan Magetan Dapat Remisi dan Satu Bebas.

Rasi Fm – Delapan puluh lima nara pidana di rumah tahanan Kelas II B Kabupaten Magetan mendapatkan remisi kemerdekaan. Kepala Rutan Magetan Eries Sugiyanto mengatakan, 85 narapidana mendapat pengurangan hukuman dimana sebanyak 30 napi mendapatkan pengurangan hukuman 1 bulan, 17 napi mendapat pengurangan hukuman 2 bulan dan 21 napi mendapat pengurangan hukuman 3 bulan sementara 1 napi dinyatakan bebas.
“Sudah menerima SK sebanyak 85 warga binaan yang mendapatkan remisi. Syarat mendapat remisi sesuai dengan persyaratan administrasi kita sudah vonis, sudah incrach dengan putusan pengadilan sekurang-kurangnya sudah menjalani 6 bulan masa penahanan di rutan,” ujarnya
Eries menambahkan, remisi diberikan kepada seluruh narapidana yang telah memenuhi persyaratan administratif dan substantif diantaranya telah menjalani pidana minimal 6 bulan dan tidak terdaftar pada buku catatan pelanggaran disiplin narapidana serta aktif mengikuti program pembinaan di Lapas, Rutan, atau Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA). Mayoritas narapidana yang mendapat remisi adalah narapidana yang tersandung kasus pidana umum.
“Latar belakangnya pidana umum seperti biasa ada pencurian, ada perjudian, ada perampokan , pidananya ada 6 bulan yang jelas. Kalau yang bebas murni selesai, langsung bebas ada satu orang. Ada beberapa yang bebas bersyarat itu nanti pembinaan dan pengawasannya oleh balai kemasyarakatan Madiun,” imbuhnya (DmS)

Baca Juga:  Pemkab Magetan Akan Tingkatkan Fasilitas Gedung Literasi Dengan Asrama.

 682 total views,  3 views today