Connect with us

Magetan's

Percepat Pelaksanaan Vaksin, Polres Magetan Gelar vaksin Vaksin Merdeka di Pondok Pesantren Roudlotul Huda

Published

on

Percepat Pelaksanaan Vaksin, Polres Magetan Gelar vaksin Vaksin Merdeka di Pondok Pesantren Roudlotul Huda

Rasi Fm – Kepolisian Resor Magetan kembali menggelar kegiatan vaksin merdeka kepada 600 warga Pondok Pesantren Roudlotul Huda Desa Kedungpanji, Kecamatan Lembeyan. Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareska mengatakan, pelaksanaan vaksin merdeka dengan menggunakan mobil gerai vaksin milik Pores Magetan merupakan pelaksanaan vaksin dosis kedua yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Roudlotul Huda.
“ Hari ini Polres Magetan melaksanakan kegiatan vaksin merdeka, ini adalah vaksin tahap ke 2 yang kemarin 28 hari yang lalu sudah kita laksanakan di sini hari ini sekitar 600 dosis untuk dosis 2,” ujarnya.

Baca Juga:  Tampil Impresif, Persemag Magetan Lolos 32 Besar Liga 3 Saat Lawan Perspa Pacitan.

Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareska menambahkan, dengan pelaksanaan vaksin yang dilakukan oleh mobil gerai vaksin, diharapkan akan lebih banyak lagi siswa di pondok pesantren dan masyarakat di wilayah pondok pesantren yang divaksin sehingga akan meningkatkan prosentase jumlah warga tervaksin di Kabupaten Magetan. Dengan semakin banyak warga tervaksin diharapkan segera mencapai herd imunity dengan 70 persen jumlah warga Magetan telah tervaksin. Dengan tercapainya herd imunity maka kegiatan social dan perekonomian warga Kabupaten Magetan akan segera pulih.
“ Tentunya harapan kami kepada masyarakat agar secepatnya melaksanakan vaksin karena dengan adanya pencapaian vaksin ini sampai 70% di Kabupaten Magetan saya rasa level dari PPKN akan turun menjadi level 1 . Kalau level 1 tentunya perekonomian di wilayah Magetan akan kembali pulih,“ imbuhnya
Polres Magetan akan kembali melaksanakan vaksin merdeka dengan kuota sekitar sekitar 3.000 dosis dengan rata rata warga tervaksin sebanyak 1000 dosis selama 3 hari kedepan. Sampai saat ini Polres Magetan telah melakukan vaksinasi kepada 36.000 warga Magetan dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksin kepada masyarakat Magetan.
Sementara Pengasuh Pondok Pesantren Roudlotul Huda Nur Wahid mengatakan, vaksinasi merupakan bentuk ikhtiyar yang dilakukan bersinergi dengan Kepolisian untuk menyukseskan vasinasi di Magetan, Sebanyak 500 santri di Pondok Pesantren Roudlotul Huda saat ini telah tervaksin bahkan warga sekitar saat ini juga telah tervaksin. “ Dengan adanya vaksin ini kita harapkan upaya vaksinasi di Magetan segera selesai sehingga aktifitas bisa berjalan seperti biasanya,” katanya. (DmS)

Baca Juga:  Mulai Banjir Pesanan, Kelompok Batik Mawar Di Desa Bedagung Butuh Pelatihan SDM.

 209 total views,  3 views today