Connect with us

Magetan's

Penerapan PPKM Kembali Diperpanjang.

Published

on

Penerapan PPKM Kembali Diperpanjang.

Rasi Fm – Penerapan PPKM mikro di Kabupaten Magetan kembali diperpanjang dengan masih tingginya angka pasien terkonfirmasi positive covid 19. Plt Dinas Kominfo Kabupaten Magetan Isawhyudi Yulianto mengatakan, untuk lebih menggiatkan pelaksanaan 5M, pihaknya melakukan upaya pebagian masker dan keliling melakukan sosialisasi melalui mobil siaran kesejumlah fasilitas umum seperti pasar dan tempat umum lainnya. Penerapan PPKM mikro diharapkan akan mampu menekan angka penyebaran covid 19 di Magetan mengingat penerapannya melibatkan RT.
“Pemerintah melalui permendagri No 5 tahun 2021 memperpanjang masa PPKM Mikro. PPKM mikro adalah program pemerintah yang melibatkan steckholder terendah yaitu RT dan kelurahan maupun desa. Masyarakat lewat RT melakukan pemantauan wilayah masing masing,”
ujarnya.
Plt Dinas Kominfo Kabupaten Magetan Isawhyudi Yulianto menambahkan, pada pelaksanaan PPKM mikro yang ke dua tetap mempertimbangkan pertumbuhan perekonomian dimana masyarakat tetap diijinkan melaksanakan kegiatan perekonomian namun diharapkan dalam kegiatan masyarakat tetap melaksanakan protocol kesehatan. Pusat kegiatan perekonomian dan fasilitas umum dipersilahkan melaksanakan kegiatan seperti biasa namun diwajibkan mengurangi kapasitas daya tampung hingga 50 persen.
“Pertumbuhan ekonomi harus tetap jalan, tetapi untuk pasar dan mall harus dilakukan dengan pengurangan sampai 50 persen. Seperti rumah makan, café dan sebagainya boleh dijalankan tetapi dengan mengurangi kapasitas sampai 50 persen dengan cara menjaga jarak, meja kursi dan lain sebagainya,” imbuhnya.
Selama pelaksanaan PPKM mikro Dinas Kominfo akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya melaksanakan protocol kesehatan dengan mengenakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kermuman dan membatasi mobilisasi. (DmS)

Baca Juga:  Cegah Penyebaran COvid 19 Dimasa Libur Natal dan Tahun Baru, Polres Magetan Gelar Rapid Kepada Puluhan Pendatang di Perbatasan

 251 total views,  3 views today