Connect with us

Magetan's

Pendaki Ditemukan Meninggal di Puncak Lawu Dievakuasi Melalui Pos Cemoro Kandang

Published

on

Pendaki  Ditemukan Meninggal di Puncak Lawu Dievakuasi Melalui Pos Cemoro Kandang

Pendaki  Ditemukan Meninggal di Puncak Lawu Dievakuasi Melalui Pos Cemoro Kandang

Rasi Fm – Seprang pendaki yang ditemukan tewas di tebing jurang di kawasan Puncak Gunung Lawu dievakuasi tim SAR melalui Pos Cemoro Kandang. BKPH Lawu Selatan Marwoto mengatakan, evakuasi melalui Pos Cemoro Kandang dikarenakan lokasi ditemukan korban yang tergeletak di tebing jurang Geger Boyo berada di Kawasan Jawa Tengah. “ Untuk evakuasi melalui pintu Pos Cemoro Kandang karena lokasi penemuan korban berada di wilayah Jawa Tengah,” ujarnya Senin malam (06/07/2020).
Korban tewas terperosok di tebing jurang geger boyo dikenalai dari pakaian yang dikenakan korban. Marwoto menyebutkan, celana panjang hitam yag dikenakan korban dan celana dalam korban sesuai dengan keteranagn yang disampaikan rekan rekan korban. “ Berdasarakan ciri orang yang membawa foto dan sudah sampai TKP mengarah ke korban yang dicari,”imbuhnya.
Korban dilaporkan terpisah dari rombongan setelah mengantar salah satu rekannya seorang perempuan untuk buang air kecil. Dari keterangan rekan korban, rombongan pendaki dari Kabupaten Karanganyar berjumlah 6 orang 1 diantaranya adalah perempuan naik ke puncak Gunung Lawu pada hari Sabtu (04/07) pukul 16:00 WIB. Rombongan sampai di puncak pada pukul 22:00 WIB dan membuat 2 buah tenda. Sekitar pukul 03:00 WIB, pendaki perempuan merasa akan buang air kecil dan membangunkan rekan rekannya. Saat itu korban bangun dan mengantar ke semak semak.
Namun saat selesai buang air kecil, rekan korban sudah tidak mendapati korban. Upaya pencarian rekan korban ke Hargo Dalem, Pasar Dieng, hingga Hargo Tiling hingga Hari Minggu pukul 13:00 WIB tidak membuahkan hasil. Pukul 17:00 WIB ketua rombongan melaporkan salah satu anggotanya terpisah dari rombongan ke base camp di Puncak Lawu. Pada Hari Senin pukul 11:00 WIB salah satu anggota relawan KPH Lawu Selatan menemukan seorang pendaki yang telah tewas di pinggir jurang tak jauh dari kawasan puncak Gunung Lawu. (DmS).

Baca Juga:  Jenis Bantuan Sosial Pemerintah

 112 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *