Connect with us

Magetan's

Pos Cemoro Sewu Terima Laporan Satu Pendaki Tewas dan Satu Pendaki Terpisah dari Rombongan

Published

on

Pos Cemoro Sewu Terima Laporan Satu Pendaki Tewas dan Satu Pendaki Terpisah dari Rombongan

Pos Cemoro Sewu Terima Laporan Satu Pendaki Tewas dan Satu Pendaki Terpisah dari Rombongan

Rasi Fm – Pos pendakian Cemoro Sewu di Kabupaten Magetan menerima laporan adanya satu pendaki dilaporkan meninggal di sekitar puncak Gunung Lawu. Asper BKPH Lawu Selatan Marwoto mengatakan, satu pendaki yang tewas ditemukan oleh anggota tim relawan PGL. Belum diketahui identitas orang yang meninggal ditemukan di kawasan puncak gunung Lawu. “Ada informasi juga ada orang meninggal di atas. Belum ada kepastian karena yang diatas belum turun,” ujarnya Senin (06/07/2020).
Sementara satu pendaki dilaporkan terpisah dari rombongan atas nama Andi Sulistyawan (18) warga Kabupaten Karang Anyar , Jawa Tengah. Andi Sulistyawan yang mendaki puncak Lawu pada Sabtu (04/07) dilaporkan terpisah oleh ke 5 rekannya Senin pagi. “ Ada kelompok rombongan dari Cemoro Sewu 6 orang, yang 5 orang sudah turun yang 1 terpisah,. Masih dalam pencarian semoga yag satu ini selamat,” imbuhnya.
Saat ini KPH Lawu DS telah menurunkan tim Sar melalui Pos Cemoro Sewu dan Tim Sar dari Jawa Tengah melalui Pos Cemoro Kandang juga telah diturunkan untuk melakukan upaya evakuasi korban meninggal dan pencarian satu pendaki yang terpisah dari rombongan mengingat lokasi kejadian ditemukan orang meninggal berada di wilayah Provinsi Jawa Tengah. Hingga Senin sore aktifitas pendakian di Pos Cemoro Sewu masih berjalan seeprti biasa.“ Relawan dari kami 6 orang sudah diterjunkan, dari petugas cemoro kandang juga sudah diturunkan termasuk dari kepolisian karena TKP orang meninggal di Jawa Tengah” ucap Marwoto. (DmS)

Baca Juga:  Atas Dasar Kemanusiaan, Warga Yang Menolak Bangunan SD Jadi Ruang Isolasi Akhirnya Setuju.

 96 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *