Connect with us

Magetan's

Pemkab Magetan Tambah Tenaga Kesehatan Hewan Atasi PMK.

Published

on

Pasca Libur Panjang Lebaran, Bupati Magetan Pastikan Tak Ada Lonjakan Kasus Covid 19.

Rasi Fm – Permintah Kabupaten Magetan menambah jumlah tenaga kesehatan hewan untuk mengatasi penyebaran penyakit kuku dan mulut PMK. Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, Saat ini jumlah tenaga kesehatan hewan di Kabupaten Magetan hanya 16 dokter hewan sehingga kewalahan menangani penyebaran PMK di 16 Kecamatan. Sebanyak 10 dokter hewan di Magetan rencannya akan diperbantukan untuk menangani PMK.
Selain menambah jumlah tenaga kesehatan hewan pemerintah daerah melalui dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magetan gencar melakukan edukasi kepada para peternak untuk secara mandiri melakukan perawatan dan pengobatan terhadap hewan ternak mereka. Pemerintah Kabupaten Magetan akan menambahkan posko penanganan PMK dengan ketersediaan obat dan desinfektan untuk menangani sapi yang terpapar PMK.
Pemerintah Kabupaten Magetan juga akan melakukan penambahan anggaran untuk penanganan PMK, meski demikian jumlah besarannya masih dalam penyusunan oleh Dinas Paternakan dan Perikanan Kabupaten Magetan.
Saat ini jumlah sapi terpapar PMK di Kabupaten Magetan mencapai lebih dari 1.000 sapi. Meski demikian belum ada laporan adanya kematian hewan ternak karena terpapar PMK. (DmS)

Baca Juga:  Lestarikan Reyog Ponorogo Gagrak Magetan, Ratusan Warga Kampung Singolangu Flashmob Goyang Seregan.

 122 total views,  3 views today