Connect with us

Magetan's

Bupati Magetan Serahkan RTLH Bantuan CSR Dari Sejumlah Bank di Magetan Kepada Warga Kurang Mampu.

Published

on

Bupati Magetan Serahkan RTLH Bantuan CSR Dari Sejumlah Bank di Magetan Kepada Warga Kurang Mampu.

Rasi Fm – Bupati Magetan Suprawoto menyerahkan 5 buah bangunan rumah yang telah selesai pembangunan kepada warga kurang mampu yang meneRima bantuan program Rumah Tidak Layak Huni bantuan CSR dari sejumlah perbankan. CSR dari perbankan menurut Bupati Magetan Suprawoto dimanfaatkan untuk pembanguann rumah warga tidak mampu yang membutuhkan penanganan cepat namun terkendala seperti kepemilikan tanah maupun dibutuhkan penanganan yang cepat karena kerusakan yang sudah parah dan lain sebagainya.
Kemudahan pembangunan RTLH yang diambil dari CSR Perbankan adalah lebih fleksibel dalam pengerjaan seperti adanya bantuan dari masyarakat sekitar karena bantuan CSR sifatya stimulan dimana warga bisa membatu secara swadaya.
“Utamanya yang urgen kita ambilkan yang dari CSR karena lebih fleksibel. Contoh rumah ibu Ruby karena kebaikan keponaannnya dia bisa pakai tanahnya sampai beliau tidak ada, kalau APBN atau APBD tanahnya harus miliknya sendiri, kan angel,” ujarnya.
Tahun ini Pemerintah Kabupaten Magetan merencanakan 380 ditambah dengan CSR dan anggaran perubahan akan merenovasi sekitar 600 rumah tidak layak huni. Jumlah tersebut menurun dibandingkan tahun 2021 dimana RTLH yang berhasil diselesaikan oleh pemerintah Kabupaten Magetan sebanyak 840 rumah tidak layak huni. (DmS)

Baca Juga:  Bupati Magetan : Dugaan Penjualan Besi Bekas Billboard Oknum Satpol PP Masih Menunggu BKD.

 131 total views,  3 views today