Connect with us

Magetan's

Nasib KIM di Magetan, Dari 235 Desa Kelurahan Hanya 4 Yang Aktif

Published

on

Nasib KIM di Magetan, Dari 235 Desa Kelurahan Hanya 4 Yang Aktif

Rasi Fm – Kelompok Informasi Masyarakat KIM di Kabupaten Magetan banyak yang tidak aktif melaksanakan kegiatan informasi publik. Ketua Forum KIM Magetan Wahyu mengatakan, dari 235 desa dan kelurahan di Magetan hanya ada 11 KIM dan hanya 4 yang selama ini aktif melaksanakan kegiatan.
“Sampai sekarang yang masuk data itu 11, sampai sekarang yang aktif itu hanya 4. Saya katakan aktif kalau Kominfo ada kegiatan yang datang itu hanya 4,” ujarnya.
Wahyu menambahkan, banyaknya Kelompok Informasi Masyarakat yang tidak aktif dikarenakan masih minimnya pemahaman masyarakat akan pentingnya keberadaan KIM bagi pengembangan potensi desa. SDM KIM yang hanya relawan tanpa adanya dukungan dana juga menjadi kendala pengembangan KIM. Farum KIM rencananya akan membentuk KIM Kabupaten untuk membentuk KIM yang bisa berdaya.
“Kita buat bentuk KIM Kabupaten yang anggotanya KIM KIM yang aktif selama ini saja, Kenapa saya katakan aktif karena dia sanggup bekerja social dan ada karena ada potensi di situ, potensi macam macam dan ada bekal IT disitu, “ imbuhnya.
Keberadaan KIM menurut Wahyu harusnya bisa bekerja sama dengan perangkat desa dan karang taruna serta lembaga desa lainnya untuk mengangkat potensi desa yang ada sehingga bisa berkembang. (DmS)

Baca Juga:  Hari ini Pemkab Magetan Canangkan Vaksin.

 367 total views,  3 views today