Connect with us

Pendidikan

Masuk PPKM Level 2, Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan Terapkan PTM 50 Persen.

Published

on

Masuk PPKM Level 2, Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan Terapkan PTM 50 Persen.

Rasi Fm – Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan masih melaksanakan PTM dengan peserta didik 50 persen dari jumlah siswa di kelas. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magetan Suwoto mengatakan, pelaksanaan pembelajaran tatap muka dengan 50 persen jumlah peserta didik dikarenakan Magetan masuk pada penerapan PPKM Level 2.
Penerapan PPKM Level 2 menurut Suwoto dikarenakan adanya kebijakan diskresi Surat dari Kemendikbud terkait penerapan pembelajaran tatap muka selama penerapan PPKM Level 2. Sejunlah siswa di sekolah di Magetan diketahui orang dengan tanpa gejala OTG saat dilakukan screaning Covid 19.
Bagi kelas yang siswa hasil swab PCR nya positif maka siswa tersebut harus menjalani isolasi mandiri selama 2 pekan dan kelas yang siswanya terdapat siswa psoitif maka di berlakukan pembelajaran secara online. Pelaksanaan pembelajaran jarak jauh hanya diberlakukan bagi kelas yang terdapat siswa yang positif covid 19.
“Kita PTM masih 50 persen, kita PPKM Level 2 karena ada diskresi SE Kemendikbud, kalau dulu SKB 4 menteri level 1,2 ,3 sepanjang kriteria vaksin memenuhi syarat kan 100 persen. Khusus level 2,   50 persen dan kita jalan. Kalau ada yang positif SMP itu hanya dimana anak itu kelas mereka yang di PJJ sementara yang kelas lain tidak,” ujarnya.
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magetan memperketat pelaksanaan pembelajaran tatap muka dengan pelaksanaan prokes dengan mengenakan masker, menjaga jarak, Sering cuci tangan dengan sabun, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan. Siswa yang melakukan isolasi mandiri juga diawasi oleh tenaga kesehatan dari puskesmas. (DmS)

Baca Juga:  Pengambilan PTSL Tak Indahkan Protokol Kesehatan, BPN Sebut Warga Tak Sabar dan Minim Pengamanan

 234 total views,  3 views today