Connect with us

Pol&Pem

Ketua DPRD Magetan Ingatkan Peran Media Sebagai Kontrol Sosial Dalam Proses Pembangunan di Kabupaten Magetan.

Published

on

Ketua DPRD Magetan Ingatkan Peran Media Sebagai Kontrol Sosial Dalam Proses Pembangunan di Kabupaten Magetan.

Rasi fm – Ketua DPRD Kabupaten Magetan mengingatkan peran media sebagai control social proses pembangunan di Kabupaten Magetan dalam diskusi dengan sejumlah insan pers yang dilaksanakan di Magetan Park Hari Sabtu Lalu. Ketua DPRD Kabupaten Magetan Sujatno mengatakan, proses rencana pembangunan di Kabupaten Magetan harus diawasi oleh seluruh masyarakat melalui peran DPRD selaku wakil rakyat dan media massa untuk menyebarkan informasi yang bersifat edukatif kepada masyarakat.
Menurut politisi PDIP tersebut proses pembangunan di Kabupaten Magetan tak lepas dari usulan masyarakat melalui musrenbang yang di kegiatannya dilakukan diawal tahun dan dimusyawarahkan ditingkat kecamatan, Kabupaten hingga provinsi. Dalam proses tersebut juga dibutuhkan pengawasan dari seluruh masyarakat termasuk media masa agar arah pembangunan di Kabupaten Magetan sesusai dengan rancangan kegiatan pembangunan yang telah dibuat oleh pemerintah daerah bersama DPRD Kabupaten Magetan.
“Kemarin per Maret itu ada musrenbang Kabupaten dan hari Selasa kemarin musrenbang provinsi setelah ada musrenbang OPD itu menyusun RKPD rencana kegiatan pembangunan daerah. Kalau ini sudah kita sepakati tentunya fungsi kita sudah sebagai pengawasan,” ujarnya.
Melalui control social dari media massa menurut Sujatno akan mempererat sinergitas antara legislatif dan eksekutif dalam kegiatan pembangunan di Kabupaten Magetan. (DmS)

Baca Juga:  Siapkan Kawasan Pasar Baru Sebagai Lokasi Destinasi Wisata, Pemerintah Kabupaten Magetan Bagikan Puluhan Gerobak PK 5.

 179 total views,  3 views today