Connect with us

Magetan's

Jelang Ulang Tahun ke 346, Bupati Magetan Optimis Bisa Capai 60 Persen Warga Tervaksin

Published

on

Jelang Ulang Tahun ke 346, Bupati Magetan Optimis Bisa Capai 60 Persen Warga Tervaksin

Rasi Fm – Jelang HUT ke 346 Pemkab Magetan optimis akan mampu mencapai 60 persen target warga tervaksin. Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, kegiatan vaksin akan digencarkan setiap hari dengan capaian target 4.000 warga tervaksin. Dengan 4.000 warga tervaksin prosentase warga tervaksin di Kabupaten Magetan akan bertambah 1,5 persen dari jumlah warga Magetan yang tervaksin. Upaya pencapaian 60 persen pemkab Magetan dilakukan dengan bersinergi dengan TNI Polri serta organisasi politik dan masyarakat. Upaya peningkatan prosentase vaksin juga harus didukung dengan ketersediaan vaksin oleh pemerintah mengingat kegiatan vaksin pemerintah daerah masih bergantung kepada kuota vaksin yang dkirim oleh pemerintah pusat maupun provinsi.
“Jadi setiap hari di Magetan ke harus ada vaksin. Mudah-mudahan kita sudah mencapai 46 persen lah, sehingga nantinya kita kalau vaksin itu tersedia terus itu kalau itungan kita kalau hitungan kita setiap hari itu satu setengah digit, itu kan kira-kira kira kira 4000 warga tervaksin itu kita naik 1,5%, akhir bulan ini tuntas 60 persen ke atas. Dengan catatan vaksinnya tersedia, karena vaksin tidak bisa beli, dikasih,” ujarnya.
Pemerintah Kabupaten Magetan saat ini menggencarkan pelaksanaan vaskin kepada 103.000 lebih lansia atau 20 persen dari jumah penduduk di Kabupaten Magetan. Para lansia tersebut sangat rentan terhadap penyebaran covid 19 karena lebih dari 50 persen korban meninggal karena covid 19 di Magetan adalah lansia. (DmS)

Baca Juga:  Resmikan Pengurusan Baru, Pemerintah Daerah Berharap FKUB dan FPK Bergerak Langsung di Masyarakat

 164 total views,  3 views today