Connect with us

Magetan's

Ini Langkah Pemkab Magetan Tangani Pandemi Covid 19 di tahun 2021.

Published

on

Ini Langkah Pemkab Magetan Tangani Pandemi Covid 19 di tahun 2021.

Rasi Fm – Penanganan pandemic covid 19 masih menjadi program prioritas Pemerintah Kabupaten Magetan di tahun 2021. Bupati Magetan Suprawoto dalam konfrensi pers awal tahun baru 2021 mengatakan, untuk menecegah penyebaran covid 19 pemerintah daerah akan lebih humanis untuk mengajak warga tetap melaksanakan protocol kesehatan dengan tetap mengenakan masker, sering cuci tangan dan menjaga jarak. Saat ini tren penyebaran covid 19 melalui kluster keluarga sehingga peran masyarakat sangat penting untuk memutus mata rantai penularan covid 19 dengan penerapan protocol kesehatan. Pemkab Magetan saat ini memerapkan program 3T yaitu testing, tracing, dan treatmen untuk memutus penularan covid 19.
“Penularan ini clusternya sudah di keluarga. Oleh karena itu harus hati hati. Kelihatannya menerapkan protocol kesehatan ketika diluar. Didalam malah longgar. Masak dirumah kita pakai masker? Tetapi dalam kondisi begini tidak ada salahnya,” ujarnya.
Terkait kebijakan pemerintah yang menunda kegiatan belajar secara tatap muka pemerintah Kabupaten Magetan juga menerapkan hal yang sama. Siswa sekolah dalam seminggu kedepan masih akan menjalani waktu libur untuk mencegah penularan covid 19.
“Ketika habis libur biasanya, 3 kali pengalaman libur hari raya, libur lebaran, libur tujuhbelasan Agustus dan ini mesti ada penambahan, anak anak sekolah kita belajar dari rumah dulu seminggu ini, kita lihat Semua pendidikan di Magetan untuk tatap muka di rumah seminggu ini,” imbuhnya.
Dari data Satgas Penanganan covid 19 Kabupaten Magetan hingga hari Minggu tercatat 983 pasien dinyatakan positif covid-19, 823 orang dinyatakan sembuh, 50 orang meninggal dunia dan 110 orang dalam pantauan. (DmS).

Baca Juga:  Seorang Tenaga Medis di Magetan Positif Covid-19, Diduga Terinfeksi di Temboro

 966 total views,  3 views today