Connect with us

Magetan's

Ini Alasan Pemkab Magetan Berlakukan Gerakan Bermasker 24 jam

Published

on

Vaksinasi Tahap Kedua, Bupati Magetan Akhirnya Melakukan Vaksinasi

Rasi Fm – Bupati Magetan meminta masyarakat memaknai secara bijaksana gerakan bermasker 24 jam yang dicanangkan oleh pemerintah daerah. Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, gerakan Magetan bermasker 24 jam bukan warga harus memakai masker seharian, tetapi gerakan tersebut mengajak warga Magetan untuk tetap waspada terhadap penyebaran covid 19. Dengan waspada terhadap penyebaran covid 19 diharapkan penyebaran covid 19 bisa diminimalisir dengan mengenakan masker saat bersama dengan orang lain.
“ Jangan dimaknai makan juga pakai masker, tapi kita jangan lengah walaupun kita dirumah,” ujarnya.
Suprawoto menambahkan, Gerakan masker 24 jam yang dicanangkan pemerintah daerah berdasarkan evaluasi dari Fakultas Kesehatan Unair Surabaya, dimana penularan covid 19 di Magetan merupakan kluster keluarga. Dari hasil survey menunjukkan jika tingginya angka warga tidak memakai masker adalah saat berada di rumah bersama dengan keluarga, bertemu dengan tetangga dan saat berbelanja ke pasar.
“ Tidak pakai masker itu ketika berada dirumah, ngobrol dengan tetangga dan saat belanja,” ucapnya.
Data dari Satgas Penangana Covid 19 Kabupaten Magetan per 27 Februari 2021 pasien terkonfrmasi covid 19 di Magetan saat ini mencapai 2.524 dengan pasien meninggal sebanyak 193 , pasien sembuh 2.116 orang sementara pasien dalam pemantauan saat ini mencapai 215 pasien. (DmS)

Baca Juga:  Sutoyo, Anak Mbah Mintarsih Rencananya Akan Pulang Kampung Dan Buka Warung.

 182 total views,  3 views today