Connect with us

Politik

Hidupkan Seni Untuk Sosialisasi Dimasa Pandemi, Cara Sosialisasi Protokol Kesehatan Ala Sujatno.

Published

on

Hidupkan Seni Untuk Sosialisasi Dimasa Pandemi, Cara Sosialisasi Protokol Kesehatan Ala Sujatno.

Hidupkan Seni Untuk Sosialisasi Dimasa Pandemi, Cara Sosialisasi Protokol Kesehatan Ala Sujatno.

Rasi Fm – Ketua DPRD Kabupaten Magetan Sujatno mengajak warga tetap melaksanakan protocol kesehatan dengan cara menghidupkan kegiatan seni. Seni reog merupakan salah satu kegiatan seni yang terdampak covid 19 sehingga dimasa pandemi pelaku seni reog lebih banyak tidak beraktifitas. Dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Magetan ke 345, Ketua DPRD Magetan Sujatno menghadirkan kesenian reog dirumahnya dengan standar protocol kesehatan dengan pembatasan penontotn dan mewajibkan penonton mengenakan masker dan jaga jarak. Untuk menjangkau khalayak ramai, pagelaran seni reog disiarkan secara streaming.
“ Dalam pagelaran ini, Ini nguri nguri budaya leluhur binaan kami dari Desa Mojorejo. Mudah mudahan ini memotifasi kepada teman teman semuanya untuk memberi semangat kepada teman teman semua supaya kesenian reog tidak punah. Karena di masa pendemi banyak dari pelaku seni vakum dari kegiatan seni,” ujarnya.
Ketua DPRD Magetan Sujatno menambahkan, melalui pagelaran seni selain sosialisasi langsung tentang protocol kesehatan, masyarakat juga diajak langsung mempraktekkan protocol kesehatan sehingga memahami pentingnya memakai masker dan jaga jarak. Dimasa pandemic covid 19 menurut Sujatno masyarakat harus tetap melaksanakan protocol kesehatan dalam kegiatan sehari hari mereka.
“Kita sediakan masker bagi penonton yang tidak mengenakan masker wajib mengenakan masker, kita sediakan cuci tangan handsanitiser dan kita minta jaga jarak. Jadi protocol kesehatan diharuskan, jadi ini merupakan salah satau cara mengajak masyarakat untuk tetap menjalankan protocol kesehatan,” imbuhnya.

Melalui protocol kesehatan yang dilaksanakan oleh warga masyarakat langkah penanganan covid 19 oleh pemerintah daerah menurut Sujatno akan lebih cepat tertangani. Untuk menangani covid 19 pemerintah Kabupaten Magetan membangun laboratorium PCR di RSUD Magetan dan melakukan pengadaan laboratorium mobile sehingga penanganan terhadap pasien tekonfirmasi covid 19 akan lebih cepat. (DmS)

 67 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *