Connect with us

Magetan's

Hari ini Pemkab Magetan Canangkan Vaksin.

Published

on

Hari ini Pemkab Magetan Canangkan Vaksin.

Rasi Fm – Pemerintah Kabupaten Magetan hari ini mulai melaksanakan pencanangan vaksinasi covid 19. Pencanangan vaksinasi covid 19 rencananya akan dilakukan hari ini di pendopo Surya Graha Magetan pukul 08:30 WIB. Kasi Surveilens dan imunisasi, Bidang Pencegahan penyakit (P2), Dinkes Magetan Suwantiyo mengatakan, saat ini 3000 vaksin sudah didistribusikan ke sejumlah fasilitas kesehatan di Kabupaten Magetan. Untuk vaksinasi disetiap faskes nantinya akan dilengkapi dengan 10 vaksinator untuk melaksanakan vaksinasi.
“ Jadi 10 pejabat yang akan dilakukan penyuntikan di pendopo surya graha. Semua vaksinator di faskes sudah terlatih, jadi ada 3 vaksinator dan akan ditambah, jadi total setiap faskes ada 10 vaksinator,” ujarnya.
Suwantiyo menambahkan, tahap pertama Kabupaten Magetan menerima 3000 vaksin. Sementara untuk pengiriman vaksin gelombang kedua yang akan dilaksanakan seminggu kedepan pemerintah Kabupaten Magetan akan menerima 2.000 vaksin. Untuk tahap pertama pemerintah Kabupaten Magetan memprioritaskan tenaga medis untuk mendapatkan vaksin.
“Untuk tahap yang pertama 3.000 vaksin untuk nakes. Untuk tahap ke 2 seminggu lagi kita akan mendapat 2.000 vaksin untuk Magetan,” imbuhnya.
Sebelumnya pemerintah Kabupaten Magetan menerima 3.000 vaksin yang dikirim dari Provinsi Jawa Timur dan saat ini telah didistribusikan ke sejumlah fasilitas kesehatan seperti puskesmas untuk didistribusikan kepada tenaga medis yang menangani pasien terkonfirmasi positif covid 19. (DmS)

Baca Juga:  Hujan Deras dan Tak Hafal Jalan, Bus Antar Provinsi Tabrak Rumah di Magetan

 355 total views,  3 views today