Connect with us

Magetan's

Penerapan PPKM, Satgas Penanganan Covid Batasi Tamu Hajatan Hanya 50 Orang

Published

on

Satgas Covid 19 Magetan Usulkan Pemberlakuan Jam Malam, Sejumlah Daerah Masuk Zona Merah

Rasi Fm – Pemerintah Kabupaten Magetan memperpanjang pelaksanaan PPKM sampai 8 Februari 2021 setelah pelaksanaan PPKM pertama hingga tanggal 25 Januari 2021. Kepala Sekretariat Satuan Tugas Penangana Covid 19 Ari Budi Santosa mengatakan, penerapan pembatasan kegiatan masyarakat PPKM akan diberlakukan untuk warga yang punya hajat dimana satgas akan membatasi jumlah tamu hanya 50 orang untuk mencegah penyebaran covid 19.
“Kita sikapi sekarang hanya 50 orang, yang diundang hanya 50 orang, karena apa ? Hajatan itu diperlukan ketika orang itu mengawinkan anaknya di KUA itu perlu ada saksi dan sebagainya. Resepsi si monggo tetapi cuma 50,” ujarnya
Selain pembatasan jumlah yang hadir dalam hajatan, satgas penanganan covid 19 memastikan tidak akan mengijinkan kegiatan yang mengundang kerumunan masa dilakukan masyarakat. Dalam penerapan PPKM kali ini pemerintah daerah akan menerapkan aturan wajib rapid test bagi warga yang masuk dari luar kota.
“Kalau kegiatan lainnya tidak boleh seperti kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang seperti kegiatan nyanyi nyanyi , ya kita tidak ijinkan,”imbuhnya.
Selain penerapan jam malam hanya sampai pukul 21:00 WIB untuk kegiatan di malam hari, Pemerintah daerah juga akan membatasi jumlah pengunjung destinasi wisata hanya 25 persen dari kapasitas kunjungan.

Baca Juga:  Pengusaha Kulit Magetan, Olah Kulit jadi Kerupuk Rambak.

 151 total views,  3 views today