Connect with us

Pendidikan

Gelar PTM, MIN 3 Magetan Pastikan Sarana Prasarana Prokes dan Persetujuan Dari Orang Tua Siswa

Published

on

Gelar PTM, MIN 3 Magetan Pastikan Sarana Prasarana Prokes dan Persetujuan Dari Orang Tua Siswa

Rasi Fm – Sejumlah sekolah di Kabupaten Magetan mulai memberlakukan pembelajaran tatap muka PTM. Kepala Sekolah MIN 3 Magetan Kambali mengatakan, untuk sarana dan prasarana protocol kesehatan sudah disiapkan dengan ketersediaan tempat cuci tangan dan handsanitiser serta cek suhu saat siswa masuk kelas. Siswa yang masuk juga telah membawa surat persetujuan dari orang tua terkait persetujuan kegiatan pembelajaran tatap muka. Bagi orang tua yang tidak setuju dipersilahkan mengikuti pembelajaran secara daring. Separuh dari siswa yang tidak masuk PTM tetap melakukan pembelajaran secara daring.
“ Sejak awal dari wali murid sudah nge share kepada orang tua kalau masuk harus ada surat izin dari orang tua. Wali kelas akan di file ijin orang tua. Terkait ada orang tua tidak setuju diperbolehkan kami tidak memaksa. Ini yang pembelajaran tatap muka separuh yang separuh tetap pembelajaran daring, kalau ada orang tua tidak setuju tidak apa apa, tetap pola belajarnya di rumah melalui daring,” ujanrya.
Kepala Sekolah MIN 3 Magetan Kambali menambahkan, pembelajaran tatap muka dilaksanakan sesuai dengan aturan pemerintah dimana satu kelas akan diisi oleh 50 persen dari jumlah siswa. MIN 3 Magetan saat ini memiliki jumlah siswa sebanyak 963 siswa dengan ruang belajar sebanyak 24 ruang kelas. Untuk pengawasan salama pembelajaran MIN 3 Magetan menambah tenaga pengawas bagi siswa untuk tetap menerapkan prokes salama kegiatan belajar mengajar. MIN 3 Magetan juga meminta peran orang tua siswa yang mengantar anaknya untuk tidak berkumpul selama mengantar maupun menjemput anaknya.
“ Kelas-kelas memang di setting untuk 50% jumlah siswa yang ada, pada jarak 1 meter sudah disiapkan sejak kemarin, terus hari ini akan dicek setelah duduk pertama. Memang harus ada jarak, dipintu pertama ada hand sanitizer, kemudian dipintu masing masing kelas juga disediakan cuci tangan dan lain-lain terus karena massa pandemic Madrasah tidak dibolehkan kantin buka maka bekal  disiapkan dari rumah masing-masing “imbuhnya.
Mula hari ini Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan menerapkan Pembelajaran Tatap Muka. Meski demikian sejumlah sekolah dasar di Magetan belum memasukkan siswanya untuk pembelajaran tatap muka karena masih melakukan pertemuan dengan orang tua siswa terkait persetujuan pelaksanaan PTM. Sejumlah sekolah rencananya akan melakukan PTM tanggal 18 Agustus 2021 setelah pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI. (DmS)

Baca Juga:  60 Persen Bahan Masjid di Refugia Merupakan Kayu Jati Yang Berusia Ratusan Tahun

 293 total views,  3 views today