Connect with us

Magetan's

Empat Lagi Warga Magetan Positif Corona

Published

on

Empat Lagi Warga Magetan Positif Corona

Empat Lagi Warga Magetan Positif Corona

Empat warga Magetan yg terpapar covid-19 hari ini seperti diumumkan gubernur jatim dari grahadi surabaya. Empat warga Kec Karas ini Merupakan hasil tracking yang kontak erat dan berinteraksi langsung dengan pasien kesepuluh warga kecamatan karas yg pernah diumumkan sebelumnya.

Mereka adalah pasien kesebelas inisial AW seorang perempuan usia 45 th. Pasien keduabelas Insial SS seorang perempuan usia 51 th. Pasien ketiga belas inisial Man 37 th seorang laki laki. Dan pasien keempat belas adalah AS usia 54 th laki laki. Semuanya warga kecamatan karas.

Saat ini ketiga warga kecamatan karas tersebut telah dievakuasi ke rs rujukan pemerintah di kota Magetan. Sedangkan Pasien ketiga belas inisial Man 37 tahun saat dievakuasi sudah tidak ada di tempat krn pergi tanpa pamit le kalimantan. Sesuai penelusuran gugus tugas, ternyata sdr man ini ber ktp kalimantan barat. Dari kabupaten bengkayang. Saat ini gugus tugas sudah langsung koordinasi dan melaporkan ke aparat disana (Pemkab Kabupaten Bengkayang).

Sebagai tindak lanjut dari hasil tracking terhadap informasi dari Malaysia yg menyatakan warganya pulang dari belajar di Temboro Magetan perlu kami sampaikan dalam release resmi pemkab Magetan.

Selama dua hari ini tim gugus tugas covid-19 Magetan bersama prov jawa timur langsung terjun ke ponpes Al Fatah temboro Magetan. Petugas medis ini melaksanakan tugasnya me rapid tes 305 santri. Para santri ini asal beragam dari berbagai daerah berbagai propinsi di Indonesia. Mereka juga berasal dari negara negara jiran. Rinciannya adalah Malaysia 118; Kamboja 5 ; Philipina 7; Thailand 26 ; Vietnam 5; Singapura 1. Santri asing seluruhnya 162. Sedangkan yang dari Indonesia sendiri sebanyak 143 dari berbagai daerah.

“Hasil dari rapid tes sampai sekarang ini sebanyak 31 reaktif maaf reaktif. Mereka berasal dari Malaysia 14 ; Thailand 4 ( Kamboja. 1 ; Magetan. 2 ; Makasar. 2. Jambi,papua,sumbar,lampung,kendari, lombok, kaltara,Temanggung masing masing 1 total 31 orang. Selanjutnya 31 orang ini juga telah diswab. Hasil swab dikirim ke prov jawa timur.

Hasilnya nanti kita tunggu bersama sama. Smoga ada khabar baik untuk itu” ujar Saif muchlissun Kadis Kominfo Magetan selaku Jubir gugus tugas covid 19 Magetan.

Rapid test merupakan teknik pengetesan keberadaan antibodi terhadap serangan kuman di dalam tubuh. Hasil rapid test tak boleh dan tak bisa digunakan secara mandiri untuk mengonfirmasi keberadaan atau ketiadaan infeksi virus corona SARS-CoV-2 penyebab Covid-19 di dalam tubuh.

Untuk mengonfirmasi keberadaan virus corona secara akurat dalam tubuh seseorang harus dilakukan tes swab dengan metode PCR (polymerase chain reaction).

Hasil rapid test adalah reaktif (ada reaksi terhadap keberadaan antibodi) atau non-reaktif (tidak ada reaksi terhadap keberadaan antibodi).
Jika Anda sempat membaca hasil rapid test adalah positif atau negatif, harus dimaknai sebagai positif atau negatif terhadap keberadaan antibodi dalam tubuh, bukan positif atau negatif terhadap keberadaan virus corona penyebab Covid-19.

(sumber: Kominfo Magetan)

 121 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *