Connect with us

Magetan's

Dimasa Pandemi, Desa Sidowayah Hanya Terima 20 Pohon dari Calon Pengantin

Published

on

Dimasa Pandemi, Desa Sidowayah Hanya Terima 20 Pohon dari Calon Pengantin

Rasi Fm – Masa pandemic covid 19 membuat niatan warga untuk menikah di Desa Sidowayah Kabupaten Magetan menurun. Kepala Desa Sidowayah Suyatno mengatakan, turunnya angka menikah warga terlihat dari berkurangnya setoran pohon dari calon pengantin untuk penghijauan ke balai desa. Dengan penanaman pohon bisa menambah debit air.
“Belum banyak, sekitar baru 20 an. Dengan adanya pandemic kan gak sido mantu. Diharapkan alam kita ini supaya tidak gundul, apalagi dimusim kemarau ini semua kesulitan air, Dengan penanaman pohon semoga ada penambahan air ,” ujarnya.
Suyatno menambahkan, pohon yang disetor ke pemerintah desa bagi calon pengantin diharuskan pohon yang bisa berbuah untuk mendapatkan manfaat dari menanam pohon. Berkurangnya pohon yang disetor oleh calon pengantin membuat Desa Sidowayah berusaha meminta bantuan ke pemerintah agar sejumlah lokasi tanah aset desa bisa ditanami pohon. Namun sayang Suyanto mengaku permintaan pohon ke pemerintah kabupaten tidak ditanggapi.
“Selain itu saya juga minta ke Dinas, tapi sampai sekarang tidak terealisasi. Biar hijau, nanti tepi jalan kita tanami, bisa jambu, bisa jeruk, bisa apel, bisa manga,” imbuhnya.
Kebijakan menyetorkan pohon bagi calon pengantin menurut Suyatno merupakan kesepakatan antara Kemenag dengan pemerintah desa untuk program penghijauan. (DmS).

Baca Juga:  Peringati Hari Bakti, TNI AU Bangun Puluhan Rumah Tidak Layak Huni di Magetan.

 157 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *