Connect with us

Magetan's

Bulan Ramadhan Pemkab Magetan Prioritaskan Vaksin Bagi Pengurus Masjid.

Published

on

Vaksinasi Tahap Kedua, Bupati Magetan Akhirnya Melakukan Vaksinasi

Rasi Fm – Pemerintah Kabupaten Magetan memprioritaskan gerakan vaksin covid 19 kepada pengurus masjid untuk mencegah penyebaran covid 19. Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, prioritas vaksin kepada pengurus masjid merupakan langkah untuk mengefektifkan ketersediaan vaksin untuk mencegah penyebaran covid 19 dimana takmir masjid merupakan orang yang rentan terhadap penularan covid 19 karena langsung berinteraksi dengan warga.
“Takmir masjid yang kemungkinan masjidnya orang dari luar itu transit orang akan sholat disitu. Masjid besar yang berada di pinggir jalan raya supaya vaksin ini digunakan secara efektif, yang sedikit ini efektif orang orang yang beresiko,” ujarnya.

Suprawoto menambahkan, selain pengurus masjid pemerintah daerah juga akan memprioritaskan vaksin kepada tenaga pendidik dan lansia. Prioritas vaksin kepada tenaga pendidik untuk mempersiapkan pelaksanaan pengajaran secara tatap muka. Prioritas vaksin juga diberian kepada lansia yang memiliki aktifitas tinggi berinteraksi dengan masyarakat.
“Lansia untuk guru, guru misalkan yang usia 50 sekian yang comorbid itu didahulukan. Supaya tatkala pemerintah membuka sekolah tatap muka dia sudah vaksin. Pengusaha organisasi misalkan pengurus veteran, pebabri yang interksinya tetap ini yang didahulukan,” imbuhnya.
Pemerintah Kabupaten Magetan mulai memberikan kelonggaran kepada kegiatan masyarakat seperti hajatan namun harus memperhatikan protocol kesehatan dalam kegiatannya. (DmS).

Baca Juga:  Jelang Pengumuman Seleksi Tim, Persemag Akan Lakukan Pertandingan.

 77 total views,  3 views today