Connect with us

Pendidikan

Berhasil Gelar Ujian Sekolah Secara Tatap Muka, Dinas Pendidikan Magetan Siap Gelar Pembelajaran Tatap Muka Tahun Ajaran Baru

Published

on

Berhasil Gelar Ujian Sekolah Secara Tatap Muka, Dinas Pendidikan Magetan Siap Gelar Pembelajaran Tatap Muka Tahun Ajaran Baru

Rasi Fm – Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan siap menggelar pembelajaran tatap muka untuk siswa kelas SD dan SMP. Kepaal Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan Suwoto mengatakan, kesiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka terlihat dari keberhasilan pelaksanaan pembelajaran kelas 6 SD sebelum ujian dan pelaksanaan ujian sekolah secara tatap muka beberapa waktu lalu. Dua kegiatan tersebut berhasil dilaksanakan dengan protocol kesehatan sehingga tidak menimbulkan efek penyebaran covid 19.
“Ujian sekolah jenjang SMP sudah kita laksanakan secara tatap muka langsung pada Bulan April, dan lancar tidak ada masalah. Kemudian jenjang SD juga dilaksanakan secara tatap muka langsung juga tanpa masalah. Kemudian kenaikan sekolah bagi kelas 1 sampai kelas 5 jenjang SD dan kelas 7 sampai kelas 9 jenjang SMP untuk kenaikan kelas juga kita laksanakan secara tatap muka. Ini merupakan bagian dari uji coba kita,” ujarnya.
Suwoto menambahkan, pihaknya memastikan siap untuk pelaksanaan pembelajaran secara tatap muka PTM pada pertengahan Bulan Juli mendatang bertepatan dengan pelaksanaan tahun ajaran baru. Untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka yang rencananya akan di laksanakan pada pertengahan Bulan Juli Dinas Pendidikan terus mendorong Dinas Kesehatan untuk memberikan vaksin kepada sekitar 8000 tenaga pendidik di Magetan dimana saat ini baru sekitar 3.000 guru yang mendapat vaksin. Diharapkan upaya vaksin kepada tenaga pendidik di Magetan akan selesai akhir Bulan Juni mendatang.
“Kita ini mengajukan tenaga pendidikan dan kependidikan sebanyak 8000 tahap kedua. Dari Dins Kesehatan baru melakukan vaksin yang tahap pertama 800 tahap yang kedua kita dapat 2.050 ini masih berlangsung di Aula Dinas Pendidikan sampai hari Senin nanti,” imbuhnya. (DmS)

Baca Juga:  Rasikustik, Cara Radio Rasi Berikan Ajang Eksprsi Bagi Musisi Lokal Daerah

 133 total views,  3 views today