Connect with us

Politik

Apresiasi Gelaran Lomba Baca Puisi Pahlawan, Sejumlah Pihak Berharap Jadi Agenda Rasi

Published

on

Apresiasi Gelaran Lomba Baca Puisi Pahlawan, Sejumlah Pihak Berharap Jadi Agenda Rasi

Apresiasi Gelaran Lomba Baca Puisi Pahlawan, Sejumlah Pihak Berharap Jadi Agenda Rasi

Rasi Fm – Sejumlah pihak berharap gelaran lomba baca puisi pahlawan dalam rangka memperingati HUT ke 75 Republik Indonesia akan menjadi agenda tahunan penyelenggara. Ketua Komunitas Hujan Buku Sriatun mengatakan, kegiatan lomba baca puisi pahlawan bisa menjadi media bagi generasi muda dan pelajar untuk belajar sejarah dan menjadi ruang bagi mereka untuk mengekspresikan diri.
“Lomba ini sangat luar biasa karena di Bulan Agustus untuk memperingati Proklamasi anak anak perlu dibangkitkan karakter nasionalisme kebangsaan jadi mereka memiliki rasa yang kuat terhadap negaranya. Kedepannya sebaiknya dilakukan terus menerus, jadi tidak hanya Agustus saja mungkin ada moment moment lainnya, hari Pahlawan atau Bulan Bahasa itu mungkin bisa dilaksanakan”ujarnya.
Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Magetan Suwoto mengatakan, penampilan 6 finalis lomba baca puisi pahlawan merupakan anak anak yang memiliki potensi dan talenta yang luar biasa jika dikembangkan.
“Menyaksiakn secara langsung penampilan kalian semua ini tidak bisa dilakukan setiap anak, ini jadi yang punya talenta demikian, Keamarin yang ikut 50 pada hari ini disariang penilaian ada 6 anak dari 6 sekolah. Kalian luar biasa,” katanya.
April Wijaya Guru pembimbing dari SMPN 2 Bendo yang berhasil menjuarai kegiatan lomba baca puisi pahlawan mengatakan, para siswa butuh ajang untuk mengasah kemampuan mereka dalam membawakan puisi sehingga bisa menghasilkan prestasi di kencah lebih tinggi lagi. Menurutnya radio sebagai media informasi dan hiburan bisa menjadi inisiator untuk menumbuhkan iklim potensi baca puisi untuk siswa sekolah.
“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini karena mau tidak mau adik adik akan selalu berusaha untuk mempersiapkan diri berkompetensi secara sehat sehingga akan menghasilkan juara yang bagus juga Mudah mudahan kedepan Rasi fm tetap bisa melaksanakan kegiatan ini secara bisa terus menerus,” katanya.
Sebelumnya Radio Rasi Fm bekerja sama dengan Lawu Productian, BPRS Magetan, Komunitas Hujan Buku didukng oleh Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Magetan menggelar lomba baca puisi secara vrtual dalam rangka memperingati HUT ke 75 Republik Indonesia. Juara pertama dimenangkan oleh Fifi Aulina Ramadhani siswa dari SMPN Bendo , juara kedua dimenangkan oleh Nabila Berliana Calysta Dewi siswa dari SMPN 1 Kawedanan dan juara ketiga dimenangkan oleh Sharliz Shafina Anshika siswa dari SMPIT BQA Magetan . Sementara juara harapan 1 dimenangkan oleh Evelyn Firda Endriya siswa dari SMPN 1 Parang, juara harapan 2 dimenangkan oleh Desiva Prisila siswa SMPN 4 Magetan dan juara harapan 3 dimenangkan oleh Kaila Lian AOI Sura dari SMPN 1 Poncol. (DmS)

 37 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *