Connect with us

Magetan's

Anggarkan Pembangunan Sumur Bor, Desa Milangasri Mulai Berdayakan Masyarakat Dimasa Pandemi

Published

on

Anggarkan Pembangunan Sumur Bor, Desa Milangasri Mulai Berdayakan Masyarakat Dimasa Pandemi

Rasi Fm – Pemerintah Desa Milangasri Kabupaten Magetan anggarkan pembangunan samur bor untuk lebih menggiatkan pemberdayaan petani dimasa Pandemi covid 19. Kepala Desa Melangasri Anggit Ardhianto mengatakan, pembangunan sumur bor nantinya akan lebih mengatasi kesulitan petani untuk mendapatkan air disaat kemarau. sumur Bor yang dibangun nanti nya akan mampu mengairi lahan pertanian seluas lebih dari 20 Hektar.
” Harapan saya di sumur bor, air lancar irigasi lancar, warga masyarakat yang selama ini tanahnya tadah hujan bisa ditanami. Secara otomatis kalau tanahnya bisa ditanami keluar hasilnya cukup bisa menyuplai kebutuhan mereka pasca pandemic,” ujarnya.
Anggit menambahkan, Desa Melangasri telah melakukan kajian dan potensi Pembangunan sumur bor didesanya sejak tahun 2020. Rencananya pemerintah desa akan merealisasikan Pembangunan sumur Bor pada anggaran desa tahun 2021 sebesar 243 juta rupiah.
“Estimasi biaya, teman ada yang membuat secara pribadi lokasinya juga disini 234 jutaan, itu sudah nyala sudah ada listrik dan lain lain,” imbuhnya.
Selain pembangunan sumur bor, pemerintah desa saat ini juga sedang membuat demplot untuk budidaya porang yang dilakukan secara mandiri oleh kepala desa yang nantinya jika berhasil akan diberdayakan kepada masyarakat mengingat masih banyak lahan masyarakat yang selama ini belum dimanfaatkan. (DmS).

 34 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *