Connect with us

Magetan's

24 Pasien Corona Dinyatakan Sembuh

Published

on

24 Pasien Corona Dinyatakan Sembuh

24 Pasien Corona Dinyatakan Sembuh

Bupati dan Wakil Bupati Magetan bersama Komandan Kodim 0804 Magetan, Kapolres Magetan serta OPD terkait melepas pemulangan pasien sembuh Covid-19 bertempat di gedung karantina fasilitas khusus Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan pada hari Senin (18/5/2020).

Dari 32 pasien positif Covid-19 sejak 30 April 2020, 24 pasien dinyatakan sembuh dipulangkan ke daerah asalnya. 24 pasien tersebut merupakan santri Ponpes Temboro yang berasal dari Malaysia, Thailand, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Lombok Tengah, Sulawesi Selatan dan Magetan. Meskipun sudah dinyatakan negatif, 24 pasien tersebut harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Sementara 8 orang lainnya masih menjalani karantina di gedung karantina fasilitas khusus Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan sambil menunggu hasil swab kedua.

Dalam acara tersebut  diserahkan pula surat keterangan sehat oleh Bupati Magetan kepada salah satu pengurus pondok pesantren, didampingi Wabup Magetan, Dandim 0804 Magetan dan Kapolres Magetan.

Bupati Magetan Suprawoto berpesan khusus untuk warga Ponpes mari kita lihat sisi positifnya dan selalu optimis. Harus yakin bisa melalui cobaan pandemi ini dengan lapang dada. “Kita biasakan hidup bersih dan sehat, salah satu cara memutus mata rantai virus dengan hidup bersih, pakai masker bila keluar, cuci tangan pakai sabun” tambahnya. Bupati berharap semoga secepatnya kita semua khususnya Magetan segera terbebas dari covid 19. Perlunya adanya kerjasama satu dengan yang lain, serta gotong royong sangatlah dibutuhkan pada saat kondisi seperti ini.

(Sumber: FB Dinas Kominfo Magetan)

 40 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *