Connect with us

Politik

1.800 keluarga di Magetan Tercatat Belum Memiliki Rumah

Published

on

1.800 keluarga di Magetan Tercatat Belum Memiliki Rumah

1.800 keluarga di Magetan Tercatat Belum Memiliki Rumah

Rasi Fm – Dinas Pemukiman dan Kawasan Perumahan Kabupaten Magetan mencatat sebanyak 1.800 keluarga di Kabupaten Magetan belum memiliki rumah. Kabid Pemukiman dan Kawasan Perumahan Kabupaten Magetan Sarjono mengatakan, data tersebut dihimpun pada tahun 2018 dari sejumlah desa dan kelurahan di Kabupaten Magetan.
“Kalau itu Data itu tahun 2018 sekitar 1.800an. Saya yakin tapi itu datanya belum valid. Jadi itu masing masing desa kelurahan,”ujarnya.
Sarjono menambahkan, Dinas Pemukiman dan Kawasan Perumahan Kabupaten Magetan rencananya akan melakukan pendatan ulang terkait keluarga yang belum memiliki rumah dengan menggunakan metode pendataan secara online. Melalui pendataan online diharapkan Dinas Pemukiman dan Kawasan Perumahan Kabupaten Magetan akan mendapat data real terkait kebutuhan rumah di Kabupaten Magetan.
“Kayaknya sebagian harus ada pendataan ulang lagi dengan rencana pakai pendataan online pakai er lth. Mestinya kedepannya. Jadi harapan kami untuk pendataannya nanti ada penyempurnaan pakai ERLTH, sesuai kementrian. Jadi pakai online lah,” imbuhnya.
Data keluarga di Kabupaten Magetan yang belum memiliki rumah merupakan data yang akan mempengaruhi kebijakan pemerintah terkait kebutuhan dan pembangunan perumahan. (DmS)

 31 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *