Connect with us

Politik

Praktekkan Belajar Dimasa Pandemi, Bupati Mulai Buka Belajar Secara Tatap Muka.

Published

on

Praktekkan Belajar Dimasa Pandemi,  Bupati Mulai Buka Belajar Secara Tatap Muka.

Praktekkan Belajar Dimasa Pandemi,  Bupati Mulai Buka Belajar Secara Tatap Muka.

Rasi Fm – Pemerintah Kabupaten Magetan mulai memberlakukan pembelajaran secara tatap muka kepada sejumlah sekolah di SMK dan SMA Magetan. Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, pembelajaran secara tatap muka pada minggu pertama lebih menekankan kepada penerapan physical distancing di lingkungan sekolah.
“Saya minta untuk minggu pertama itu pembelajarannya adalah mengenai protokol kesehatan. Habis itu pembelajaran lain yang sangat perlu. Karena apa seperti SMK kalau nggak praktek bagaimana? Dan karena begitu banyaknya murid itu satu bulan Cuma berapa kali masuk,” ujar Bupati Magetan.
Bupati Magetan Suprawoto menambahkan , kondisi Kabupaten Magetan yang berada di zona kuning menurutnya telah melebihi ketentuan pemerintah Provinsi yang membolehkan belajar tatap muka bagi Kota Kabupaten yang berada di zona orange. Pembelajaran dengan tatap muka di masa pendemi di Kabupaten Magetan juga merupakan cara siswa untuk menyikapi cara belajar dimasa pandemi virus corona.
“ Khusus untuk SMA dan SMK itu memang dibolehkan menurut ketentuan, malah orange. Kita kan sudah kuning dan mudah mudahan bisa nekan terus. Sesuai dengan arahan baik pemerintah pusat maupun provinsi kita tindak lanjuti, nanti kalau tidak kita tindak lanjuti malah salah kita. Dan yang kedua juga kita membantu anak anak kemudian mempraktekkan belajar dimasa pandemic,” imbuhnya.
Sistem pembelajaran tatap muka yang mulai diberlakukan saat ini dan akan dilakukan evaluasi hingga akhir bulan mendatang. (DmS)

Baca Juga:  Sopir Truck Tangki Air Tewas Setelah Mobilnya Masuk Jurang Karena Rem Blong

 118 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *