Connect with us

Magetan's

Pasien di Kecamatan Plaosan Keluhkan Layanan Puskesmas Yang Tak Diijinkan Gunakan Ambulan.

Published

on

Pasien di Kecamatan Plaosan Keluhkan Layanan Puskesmas Yang Tak Diijinkan Gunakan Ambulan.

Rasi Fm – Seorang pasien di puskesmas Kecamatan Plaosan mengeluhkan pelayanan kesehatan di puskesmas tersebut dikarenakan pelayanan kesehatan yang tidak maksimal. Tinto anak dari pasien di puskesmas Plaosan mengatakan orang tuanya dibawa ke UGD puskesmas Plaosan pada hari Jumat (6/5) pukul 19:00 WIB karena kondisinya menurun. Pasien sempat mendapat pelayanan dari tenaga medis Puskesmas Plaosan dengan diagnosa mengalami hypertensi dan vertigo. Dari hasil diagnosa perawat meminta pihak keluarga membawa pasien dibaa ke Rumah Sakit Sayidiman Magetan.
“Pokoke kon langsung dibawa ke UGD RSUD Magetan, alasannya langsung saja dibawa kesana,” ujarnya.
Sayangnya meski meminta membawa pasien ke RSUD Sayidiman namun pihak Puskesmas tidak memberikan surat rujukan. Bahkan untuk menggunakan mobil ambulan juga tidak dilayani oleh pihak puskesmas Plaosan. Bahkan pihak puskesmas meminta kepada pihak keluarga untuk mengaku jika sampai di RSUD Sayidiman pasien diminta mengaku berangkat dari rumah bukan dari Puskesmas Plaosan. Pihak keluarga akhirnya pulang dan meminjam mobil tetangga untuk mengantar pasien ke RSUD Sayidiman Magetan.
“Mas saya minta tolong dantar ambulan, tetapi mobil ambulan tidak mau mengantar, saya tidak tahu alasannya,” imbuhnya.
Saat ini pasien telah dirawat di RSUD Sayidiman dan masih mejalani perawatan atas sakitnya tersebut. Pihak keluarga pasien menyayangkan pelayanan Puskesmas Plaosan yang tidak maksimal dalam menjalankan tugasnya. (DmS)

Baca Juga:  Kasus Perkelahian Pengunjung Telaga Sarangan dengan Pemilik Warung Dipicu Pesanan Sate Masih Berlanjut.

 210 total views,  6 views today