Connect with us

Legalitas

Kebut Vaksinasi Lansia, Dinas Kesehatan Akan Turun Langsung Ke Rumah Warga

Published

on

Kebut Vaksinasi Lansia, Dinas Kesehatan Akan Turun Langsung Ke Rumah Warga

Rasi Fm – Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan akan kebut pelaksanaan vaksin lansia dengan cara mendatangi langsung rumah mereka. Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan Rohmat Hidayat mengatakan, Saat ini prosentase warga tervaksin telah mencapai 58 persen. Sayangnya capaian vaksin terhadap lansia baru mencapai 38.5 persen.
Saat ini Dinas Kesehatan melalui pemerintah desa telah melakukan pengumpulan data terkait lansia yang belum menjalani vaksin. Rencananya pemerintah daerah juga akan menurunkan relawan penanganan covid 19 untuk terjun ke masyarakat .
Rohmat menambahkan, meski kegiatan vaksinasi dilakukan di kantor desa namun lansia masih kesulitan mengikuti kegiatan vaksin karena banyak yang kesulitan menuju balai desa karena faktor usia. Sebagian dari mereka juga enggan divaksin karena merasa tidak membutuhkan vaksin covid 19
“ Kita sudah bekerjasama dengan pemerintahan desa Pak RT pemerintahan desa Pak RT RW Camat untuk mendata sementara berapa manusia yang ada di wilayah masing-masing. Berapa, bagi data dan termasuk juga untuk mendatangkan sasaran ke tempat nasi nasi yang tidak terima info dari temen-temen pelaksana di Puskesmas adalah itu yang apa nggak mau karena beranggapan sudah tua jadi ndak akan pergi kemana-mana hanya di rumah saja ada juga yang beralasan karena tidak ada yang mengantar,” ujarnya.
Saat ini jumlah warga tervaksin di Kabupaten Magetan sebanyak 58 persen dengan jumlah lansia tervaksin 38,5 persen. Dibutuhkan lebih dari 1.000 lansia utuk divaksin dari jumlah lansia di Kabupaten Magetan sebanyak 103.000 orang agar Kabupaten Magetan turun menjadi level 2 penerapan PPKM.(DmS)

Baca Juga:  Petani Kesulitan Dapat Pinjaman KUR, Anggota DPRD Provinsi Jatim Soroti Syarat Pengajuan.

 191 total views,  3 views today