Connect with us

Politik

Godok Perda Bantuan Hukum Masyarakat Miskin, DPRD Magetan Gelar Sosialisasi.

Published

on

Godok Perda Bantuan Hukum Masyarakat Miskin, DPRD Magetan Gelar Sosialisasi.

Rasi Fm – Anggota DPRD Kabupaten Magetan gelar sejumlah kegiatan sosialisasi rancangan perda bantuan hukum bagi warga miskin. Anggota DPRD Kabupaten Magetan dari Partai PDIP Rita Haryati yang melakukan sosialisasi di Gedung Perjuangan DPC PDIP Magetan mengatakan, melalui perda bantuan hukum masyarakat miskin diharapkan masyarakat miskin yang tersandung hukum bisa mendapatkan pendampingan kuasa hukum. Dengan adanya perda bantuan hukum bagi masyarakat miskin merupakan bentuk kehadiran Negara untuk memberikan perlindungan hukum kepada masyarakat miskin yang terjerat kasus hukum.
“Yang ingin kami capai yaitu perlindungan hukum kepada masyarakat miskin supaya masyarakat merasa aman , merasa terlindungi dan pemerintah daerah bisa hadir ditengah masyarakat,” ujarnya.
Rita menambahkan, sosialisasi dilakukan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat terkait penyusuuan draf perda perlindungan hukum bagi warga tidak mampu. Dari sejumlah masukan yang diberikan masyarakat adalah permintaan kejelasan kriteria warga miskin yang bisa mendapat bantuan perlindungan hukum bagi masyarakat miskin serta lembaga bantuan hukum mana saja yang bisa masuk dalam perda.
”Banyak masukan untuk diperjelas kriteria miskin terus lembaga bantuan hukum mana saja yang bisa masuk perda tersebut termasuk anggarannya nanti bagaiamana. Banyak masukan yang nanti menjadi masukan dalam pembahasan rancangan perda nantinya,” imbuhnya.
Perda bantuan hukum kepada masyarakat  miskin merupakan rancangan perda yang diusulkan oleh DPRD Kabupaten Magetan. DPRD Kabupaten Magetan saat ini masih melakukan kegiatan sosialisasi terkait draff rancangan perda bantuan hukum bagi warga miskin kepada masyarakat untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait usulan perda tersebut.(DmS)

Baca Juga:  Rapat Virtual dan Selamatan, DPC PDIP Magetan Tunjukkan Semangat Kebersamaan di HUT ke 48 PDIP.

 158 total views,  6 views today