Connect with us

Magetan's

Warga Desa Gebyog Akan Mendapat Jaringan Internet Sebulan Hanya Rp 50.000

Published

on

Warga Desa Gebyog Akan Mendapat Jaringan Internet Sebulan Hanya Rp 50.000

Rasi Fm – Warga Desa Gebyog Kecamatan Karangrejo Kabupaten Magetan akan mendapat layanan jaringan internet dengan tarif murah. Kepala Desa Gebyog Suyanto mengatakan, untuk berlangganan selama sebulan jaringan internet yang dikelola oleh desa yang rencananya menggunakan jaringan kabel maupun wifi warga diupayakan hanya membayar Rp 50.000 setiap bulan.
“Saya masih mencari bantuan tenaga ahli yang bisa memberikan bantuan masukan ke PAD lebih besar, itu nanti yang kita rangkul. Tapi khusus kepada masyarakat saya kalau ini rata rata Rp 100.000 per A, nanti saya minta Rp 50.000 per A,” ujarnya.
Suyanto menambahkan, saat ini pihaknya masih mengupayakan beroperasinya kembali antena parabola penangkap sinyal bantuan dari Kementrian Kominfo pada tahun 2016 lalu yang saat ini masih mangkrak. Saat ini pihaknya masih melakukan upaya pencarian anggaran sebesar Rp 100 juta untuk membangun jaringan dan melengkapi peralatan parabola sehingga bisa beroperasi. Dia bahkan mengaku akan memberikan bantuan biaya pasang kepada warga sehingga warga bisa mendapatkan jaringan internet murah.
“ Setiap A itu kurang lebih alatnya Rp 200.000. Saya sanggup kalau ada 100 itu nanti biayanya 20 juta nanti yang 10 juta dari saya. Kalau ada 200 artinya butuh 40 juta nanti yang 20 juta dari saya pribadi, Uang pribadi saya untuk rakyat, tujuannya kembali untuk kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.
Jika telah beroperasi, untuk mendapatkan internet murah warga harus mendaftar dengan membayar 200 ribu rupiah untuk menarik jaringan kabel dan kebutuhan peralatan lainnya untuk menyambung internet ke rumah warga. Dengan peralatan bantuan dari Kementrian Kominfo tersebut Suyanto berharap warganya bisa menikmati internet murah sehingga bisa memicu berkembangnya pengetahuan warga dimana nantinya akan berdampak kepada meningkatkan kesejahteraan warga. (DmS)

Baca Juga:  Total 67, satu lagi tenaga medis positif [UPDATE]

 122 total views,  6 views today