Connect with us

News

PJ Bupati Magetan Berangkatkan Kloter 18 Susul Kloter 17 Jemaah Haji ke Embarkasi Juanda

Published

on

PJ Bupati Magetan Berangkatkan Kloter 18 Susul Kloter 17 Jemaah Haji ke Embarkasi Juanda

RASI FM – Pj Bupati Magetan Hergunadi berangkatkan jemaah haji kloter 17 dan kloter 18 di depan Pendopo Surya Graha. Rabu, (15/5) malam. Dalam sambutannya Pj Bupati Magetan berharap para jamaah haji dari kloter 17 dan kloter 18 untuk memaksimalkan ibadah yang akan dilaksanakan selama 40 hari.

“Saat ibadah haji untuk memaksimalkan doa, baik itu untuk keluarga maupun untuk Magetan, karena kurang lebih selama 40 hari beribadah di sana, ini merupakan anugerah, karena tidak semua orang bisa diberi kesempatan untuk bisa beribadah haji,” ujarnya.

Baca Juga:  Jaga Jarak Di Lampu Merah, Upaya Mencegah Penularan Covid-19

Keberangkatan 2 kloter jemaah haji dibagi menjadi 2 sesi dimana 42 CJH dalam kloter 17 diberangkatkan pukul 00.30 dengan satu armada bus sementara kloter 18 sebanyak 365 CJH berangkat pukul 02.00 dengan sembilan armada bus. Sebelumnya 8 CJH dari kloter 6 dan kloter 7 diberangkatkan terlebih dahulu pada Hari Minggu (12/5).
PJ Bupati juga berharap masyarakat juga menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah puasa. Dia juga berharap para jemaah haji untuk saling tolong menolong.

Baca Juga:  Menteri ESDM Arifin Tasrif Cek Pasokan BBM di Terminal Bahan Bakar Minyak Pertamina Integrated Terminal di Surabaya

“Jaga kesehatan, bisa pulang ke rumah dalam keadaan sehat waalfiat, khusyuk dalam menjalankan ibadah, saling tolong menolong dalam menjalankan ibadah haji, pulang menjadi haji mabrur dan menjadi contoh bagi masyarakat Magetan” imbuhnya.

Baca Juga:  Jatim Lakukan Ngabuburit Ramadhan Online, Warga Magetan Bisa Dengarkan di RASI FM

Total jamaah haji dari Kabupaten Magetan yang berangkat haji tahun ini sebanyak 412 jemaah haji dimana satu calon jemaah haji saat ini dalam kondisi sakit dan masih opname di RS Madiun, dimana akan dijadwalkan berangkat bergabung kloter selanjutnya. (DmS)

 61 total views,  3 views today