Connect with us

Magetan's

Pemerintah Belum Cairkan Santunan Warga Meninggal Karena Covid 19.

Published

on

Rasi Fm – Pemerintah belum mencairkan santunan bagi warga yang meninggal karena covid 19. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Magetan Yayuk Sri Rahayu mengatakan, pihaknya telah mengupayakan koordinasi dengan Dinas Sosial Provinsi Jatim dan mempertanyakan santunan bagi 12 warga Magetan yang meninggal karena covid 19. Namun hingga saat ini belum ada satupun warga yang menerima santunan.
“Jadi peran kami di Dinas Sosial ini hanya mengajukan persyaratan persyaratan dan sudah diterima oleh provinsi dan provinsi sendiri perannya seperti dinas Kabupaten hanya mengirim data ke pemerintah pusat. Masalah realisasi tentunya itu adalah kewenangan dari kemensos dan saat ini dari 12 yang kami ajukan ke provinsi belum ada yang terealisasi,” ujarnya.
Yayuk menambahkan, pencairan santunan sebesar Rp 15 juta bagi warga yang meninggal karena covid 19 nantinya akan ditransfer langsung ke rekening ahli waris yang telah tercantum di dalam usulan yang diajukan oleh pemerintah daerah. Meski korban meninggal karena covid 19 bertambah, pemerintah daerah belum mengusulkan lagi tambahan usulan penerima santunan ke pemerintah.
“ Sudah mulai Agustus diajukan. Dari informasi provinsi seluruh provinsi baru 33 yang sudah terealisasi dari 824,” imbuhnya.
Saat ini dari data Kominfo Kabupaten Magetan sejak 16 November tercatat 572 orang terkonfirmasi, 519 orang sembuh, 31 orang meninggal duna dan 22 orang dalam pantauan. Dinas Sosial Magetan belum mengajukan data tambahan santunan bagi warga meninggal karena covid 19, karena menunggu perkembangan pencairan dari 12 warga yang telah diusulkan. (DmS)

 49 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *