Connect with us

Magetan's

HADAPI COVID-19, PEMKAB ANTISIPASI DAMPAK SOSIAL EKONOMI

Published

on

HADAPI COVID-19, PEMKAB ANTISIPASI DAMPAK SOSIAL EKONOMI

HADAPI COVID-19, PEMKAB ANTISIPASI DAMPAK SOSIAL EKONOMI

Wabah Covid-19 yang melanda secara global berdampak sistemik. Demikian juga yang terjadi di Magetan. Oleh karena itu untuk mengantisipasi persebaran Covid-19 serta dampak sosial ekonominya, Bupati Suprawoto telah mengambil berbagi kebijakan.
.
Setelah membentuk Posko Darurat Bencana Non Alam Pandemi COVID-19 yang berada di Jl. Pahlawan yang di jadikan pusat koordinasi terpadu berbagai OPD yang terlibat dalam penanganan COVID-19 di Magetan, Pemkab juga menyiapkan puskesmas khusus karantina untuk menantisipasi hal terburuk terkait penyebaran virus yang kali pertama di temukan di Wuhan , China.
.
Untuk mengatasi dampak sosial ekonomi warga Magetan, Bupati Suprawoto juga telah mengambil berbagai kebijakan. Bupati Suprawoto memerintahkan dinas Sosial untuk membeli nasi bungkus di warung-warung yang sepi pembeli. Nasi itu kemudian dibagikan pada masyarakat terdampak kebijakan imbauan karantina di rumah atau bekerja di rumah yang sudah berjalan beberapa minggu ini. Bupati juga minta dinas DTPHPKP untuk membeli pisang dari petani, kemudian dibagikan ke warga terdampak dan untuk penambahan nutrisi petugas medis. Bupati Suprawoto juga memberdayakan peternak susu Singolangu untuk menyediakan susu melalui disnakan untuk didistribusikan ke puskesamas dan Rumah Sakit secara continyu setiap pagi dan sore untuk menambah nutrisi bagi tenaga medis.Susu juga didistribusikan petugaas ke posko covid 19 yang memberi pelayanan 24 jam terkait covid 19.berbagai langkah yang diambil pemerintah ini tentu hanya sebagian kecil untuk bisa memerangi covid 19,terpenting adalah peran serta masyarakat semua ,untuk terus bersama2 melaksanakan himbauan pemerintah untuk melaksanakan Physical Distancing menjadi kunci keberhasilannya.
.
Bersama kita bisa hadapi Covid-19. Terapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan patuh pada aturan Pemerintah.

(Sumber: Humasprotokol Setdakab Magetan)

 28 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *