Connect with us

Pol&Pem

Belum Dapat Bantuan Subsidi Upah Dari Pemerintah, Tunggu Masih Ada Tahap 5

Published

on

Belum Dapat Bantuan Subsidi Upah Dari Pemerintah, Tunggu Masih Ada Tahap 5

Rasi Fm – BPJS Madiun memastikan jika masih ada tahap 5 bagi peserta BPJS ketenagakerjaan yang memiliki gaji diawah 3,5 juta rupiah. Kepala BPJS Kantor Cabang Madiun Hongki Dwinanda Heryawan mengatakan, belum cairnya bantuan subsidi upah dari pemerintah bagi sejumah peserta BPJS Ketenagakerjaan menurutnya masih ada tahapan yang harus dilalui seperti proses transfer tahap 4 yang belum selesai.
“ kalau bentuk subsidi upah itu untuk yang bekerja di perusahaan kriterianya sudah di rumuskan oleh pemerintah, jadi yang upahnya di bawah Rp 3.500.000 dan belum pernah mendapatkan bantuan apapun jadi bantuan apapun ini dalam satu keluarga itu dalam satu KK kartu keluarga belum pernah mendapatkan subsidi lainnya. Tapi harus jadi Peserta BPJS. Jadi memang ada Ada tahapannya Pak yang data yang kami sampaikan simbolis ini kita masih tahap 4, jadi masih tahap 5. Jadi masih bertahap jadi tidak langsung sekaligus tapi bertahap kalau saat ini kita menunggu dulu karena proses transfer belum selesai jadi masih baru tahap 4. Jadi nanti kita Kita lihat nanti kalau sudah nanti ditransfer baru kita lihat,” ujarnya.
Hongky menambahkan, selain masih ada proses transfer bantuan subsidi upah tahap 4 bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan juga dikarenakan masih adanya proses pembukaan rekening kolektif. Untuk akktifasi rekening bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan saat ini juga masih berlangsung sehingga menurutnya peserta BPJS Ketenagakerjaan yang belum mendapat bantuan subsisi upah kemungkinan harus menunggu tahap 5.
“ Ini masih ada proses, proses pembukaan rekening kolektif Jadi ini kan masih harus lapor ke bank untuk aktivasi rekeningnya ini masih banyak yang belum memang untuk aktivasi rekening. Jadi memang itu salah satu yang belum ditransfer,” imbuhnya.
Belum dipastikan apakah semua peserta BPJS Ketenagakerjaan nantinya akan mendapat bantuan subsidi upah karena yang menentukan untuk peserta BPJS yang dapat bantuan subsidi upah merupakan kewenangan dari Kementrian ketenagakerjaan. (DmS)

Baca Juga:  Pemkab Magetan “Lockdown” Kantor Dinas Koperasi , Pasca Pelatih Kegiatan Pelatihan, Positif Corona.

 177 total views,  3 views today