Connect with us

Ekonomi

Harga Beras Melonjak, Pengrajin Opak Beras di Magetan Libur Seminggu

Published

on

Harga Beras Melonjak, Pengrajin Opak Beras di Magetan Libur Seminggu

RASI FM – Kenaikan harga beras di Kabupaten Magetan membuat pengrajin opak beras memilih libur seminggu terakhir. Surati salah satu pengrajin opak beras dari Desa Banjarmlati Magetan mengatakan, seminggu terakhir para pengrajin di desanya terpaksa libur karena keaikan harga beras sebagai bahan baku opak beras mengalami kenaikan cukup tinggi dari sebelumnya Rp 10.000 menjadi Rp 12.000 perkilogram.

Baca Juga:  Selama 2023 RSUD Magetan Terima Rujukan 775 Balita Stunting, Tim Aksi Cegah Stunting Kabupaten Magetan Gencarkan Sosialisasi dan Pembagian Susu PKMK.

“Kemarin pedagangnya diliburkan selama seminggu, baru memberitahukan ini bagaimana kalau kita naikkan karena harga beras naik . Naiknya dari Rp 10.000 menjadi Rp 12.000,” ujarnya.

Selain terpaksa libur selama seminggu, para pengrajin opak beras di Magetan juga terpaksa menaikkan harga jualan mereka untuk menutup biaya produksi yang mereka keluarkan. Untuk 150 biji opak beras mereka menaikkan harga jual sebesar Rp 1.000, dari harga jual sebelumnya Rp 24.000 menjadi Rp 25.000. Selain menaikkan harga jual, pengrajin opak beras juga sedikit mengecilkan ukuran opak agar bisa menutup kenaikan sejumlah bahan pokok seperti beras dan bahan lain seperti bleng.

Baca Juga:  Belum Ada Permintaan Data Warga Penerima Rice Cooker di Dinas Sosial Magetan.

“Naiknya satu ribu dari pertiban itu 150 biji dulu harganya Rp 24.000 sekarang menjadi Rp 25.000,” imbuhnya.

Selama sebulan terakhir harga beras di Kabupaten Magetan mengalami kenaikan cukup signifikan, dari harga beras medium Rp 10.000 menjadi Rp 13.000. (DmS)

Baca Juga:  Gelar Pasar Murah, Dinas Koperasi Magetan Bidik Potensi UMKM di Kecamatan Karangrejo.

 471 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *