Now playing

Rate this item
(0 votes)

Setelah SMP, Satgas Covid 19 Magetan Asesmen Sekolah Madrasah Tsanawiyah Untuk Belajar Tatap Muka.

Published November 20, 2020

Rasi Fm – Satuan Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Magetan mulai melakukan asesmen terhadap puluhan sekolah madrasah tsanawiyah untuk melakukan belajar tatap muka. Kepala Posko Satgas Covid 19 Ari Budi Santosa mengatakan, sejak hari Jumat satgas mulai turun ke lapangan untuk melakukan assemen kepada sejumlah sekolah tingkat SMP yang berada di bawah Kementerian Agama.
“Kita asesemen itu mulai anak didik masuk ke sekolah, wilayah maupun teritorial sekolah masuk disitu sampai dia pulang sampai urusan dirumah dengan keluarga,” ujarnya.
Ari Budi Santosa menambahkan, assesmen dipastikan untuk memastikan sekolah telah melakukan protocol kesehatan selama pembelajaran tatap muka berlangsung. Petugas dari Satgas Covid 19 memastikan jika jumlah siswa yang masuk sekolah maksimalnya adalah 50 persen dari kapasitas ruang kegiatan belajar mengajar. Pelaksanaan belajar mengajar sekolah di bawah Kementerian Agama masih menunggu hasil dari assesment yang dilakukan petugas.
“Semakin besar jumlah siswa yang masuk tentunya kebutuhan cuci tangan supaya tidak begitu antri ya harus disesuaikan. Dari hasil rekomendasi satgas covid kapan dimulai ya silahkan, karena ada yang bisa langsung bisa tidak juga. Ada banyak kok,” imbuhnya.

Sementara kegiatan belajar mengajar bagi siswa SMP sudah dilakukan sejak Hari Senin kemarin. Pemerintah Kabupaten Magetan melakukan uji coba belajar mengajar secara tatap muka setelah berada di Zona Kuning penanganan covid 19. Pemerintah daerah saat ini terus mengupayakan Kabupaten Magetan berada di Zona Hijau penanganan covid 19. (DmS).

Read 550 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.