Now playing

Rate this item
(0 votes)

Polisi Magetan Amankan Pedagang Yang Membawa 91 Jerigen Arak Jawa Yang Omsetnya Puluhan Juta

Published October 16, 2020

Rasi Fm - Kepolisian Resort Magetan, Jawa Timur mengamankan 91 jerigen minuman keras jenis arak jawa yang akan di bawa ke Madiun. Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana mengatakan, ke 91 jerigen atau 2.700 liter miras jenis arak jawa tersebut diambil oleh pelaku dari Kawasan Bekonang dengan menggunakan truk warna biru. Truk yang berisi puluhan jerigen arak tersebut diamankan di ruas tol Ngawi – Madiun. “ Diamankankan di jalur tol KM 597 A masuk Desa Sukowidi. Mirasnya diambil dari Bekonang, rencananya akan dibawa dan dipasarkan di Madiun,” ujarnya.
Festo menambahkan, dari pengakuan ketiga pelaku atas nama AR (28), DI (19) dan ES (42) ketiganya warga Madiun, bisnis jual beli arak jowo dari wilayah Bekonang Jawa Tengah sudah dijalani sejak Bulan Januari lalu. Untuk satu jerigen arak jawa para pelaku membeli di kawasan Bekonang seharga Rp 250.000 dan menjual di sejumlah warung di Madiun sebesar Rp 350.000. Dari pengakuannya para tersangka dalam sebulan bisa 4 kali mengambil arak dengan jumlah setiap pengambilan lebih dari 50 jerigen. “ Dari pengakuan mereka sejak bulan Januari mengambil arak dari kawasan Bekonang. Sekali ambil lebih dari 50 jerigen,”imbuhnya.
Ketiga pelaku yang merupakan warga Madiun saat ini diamankan di Polres Magetan untuk menjalani pemeriksaan. Polisi akan menjerat ketiganya dengan pasal 204 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 15 tahun. “ Ancaman hukumannya kurungan penjara selama lamanya 15 tahun,” ucap Festo. (DmS)

Read 69 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.