Now playing

Rate this item
(0 votes)

Peringati Hari Bakti, TNI AU Selesaikan Pembangunan Sekolah SLB Paedagogia Maospati.

Published November 19, 2020

Rasi Fm - TNI Angkatan Udara menyelesaikan pembangunan Sekolah Luar Biasa SLB Paedagogia yang terletak di Desa Kraton Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan dalam rangka memperingati Hari Bakti ke 73 tahun 2020. Bahkan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo meninjau langsung pemanfaatan gedung sekolah SLB Paedagogia. Luki guru olah raga SLB Paedagogia mengatakan, melalui kegiatan Karya Bakti Tahun 2020, TNI AU membantu finishing bangunan sekolah dengan penyekatan 4 ruang, plavon sekolah dan finishing tembok, paving jalan ke sekolah, pembuatan sumur dan wc untuk siswa, pemagaran keliling kawasan sekolah karena sekolah bersebelahan dengan sungai serta bantuan ketersediaan peralatan olah raga.
“Finishing tembok, kemudian ada paving sama keramik, kamar mandi ada sumur disanyo, kemudian plavon, bikin 4 bit untuk kelas, paling selatan ada ruang guru sama kepala sekolah, yang di sana ruang kelas yang disekat sekat sesuai dengan kebutuhan,” Ujarnya.
Luki menambahkan, sebelumnya SLB Pedagogia hanya terdiri dari satu ruang dari bangunan batako tanpa finishing dan berlantai semen, sementara kebutuhan air masih menumpang pada warga serta belum memiliki wc permanen. Dengan bantuan penyelesaian pembangunan gedung sekolah dari kegiatan Karya Bakti Tahun 2020 TNI AU, siswa SLB nantinya akan lebih nyaman melakukan kegiatan belajar mengajar.
“Yang jelas anak anak nanti belajar lebih efektif, lebih nyaman kemudian pengawasannya juga lebih mudah karena jalan raya masih keluar , kanan kiri juga ada pagar bisa membantu pengawasan pelajar di dalam sekolah,” imbuhnya
Dalam rangka memperingati Hari Bakti ke 73, TNI AU membantu penyelesaian pembangunan pesantren Raudatul Quran, pembangunan 23 rumah tidak layak huni warga, rehabilitasi sejumlah rumah ibadah serta sekolah SLB. TNI AU juga memberikan bantuan ribuan paket sembako kepada warga, pemberian bantuan motor dapur umum untuk relawan bencana, pemberian bantuan peralatan kesehatan seperti alat bantu dengar dan kursi roda. (DmS)

Read 168 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.