Now playing

Rate this item
(0 votes)

Peringati Hari Bakti, TNI AU Bangun Puluhan Rumah Tidak Layak Huni di Magetan.

Published November 18, 2020

Rasi Fm – Peringati Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke 73, sejumlah kegatan sosial dilakukan di Kabupaten Magetan. TNI AU merehab sebanyak 23 rumah tidak layak huni, tempat ibadah serta sekolah SLB di Maospati menjadi sasaran kegiatan Karya Bakti TNI AU Tahun 2020 di Kabupaten Magetan. Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengatakan, kegiatan pembangunan rumah serta rehabilitasi sejumlah rumah ibadah, pesantren raudatul Quran, serta SLB pedagogia merupakan kegiatan yang seharusnya dilaksanakan pada bulan Juli lalu, namun karena masa pandemi covid 19 membuat kegiatan tersebut diundur.
“Dari covid 19 ini kita belajar untuk saling berempati dan ikut merasakan kesulitan masyarakat disekitar kita. Dengan sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak kegiatan bakti sosial ini dapat menjadi upaya untuk saling meringankan beban saudara kita,” ujarnya.
Selain melakukan renovasi sejumlah rumah tidak layak huni, tempat ibadah, pesantren serta sekolah SLB, dalam kegiatan Karya Bakti TNI AU Tahun 2020 juga memberikan bantuan ribuan paket sembako kepada warga, pemberian bantuan motor dapur umum untuk relawan bencana, pemberian bantuan peralatan kesehatan seperti alat bantu dengar dan kursi roda. Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo berharap masyarakat bisa menikmati dan memanfaatkan fasilitas umum yang dibagun dan direhab oleh TNI AU.
“Saya yakin berbagai bentuk bantuan tersebut akan memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat yang menerimanya. Saya berharap agar masyarakat memanfaatkan sarana dan prasarana fisik yang dibangun sekaligus turut merawat dan menjaga keberadaannya sehingga memberikan manfaat yang berkelanjutan. Lebih khusus lagi semoga kegiatan ini dapat menjadi salah satu alat mempererat tali persaudaraan antara TNI AU dan masyarakat pemerintah setempat,” imbuhnya.
Usai meresmikan kegiatan Karya Bakti TNI AU dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI AU ke 73, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo langsung turun menemui warga masyarakat yang mendapat bantuan pembangunan rumah, pembangunan tempat ibadah serta bantuan pembangunan sekolah SLB. (DmS)

Read 66 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.