Now playing

Rate this item
(0 votes)

Kelas Program Unggulan Membuat Calon Siswa Sampai Inden Untuk Sekolah di MTsN 10 Magetan

Published November 19, 2020

Rasi Fm – Kelas program unggulan membuat calon siswa sampai inden atau memesan pendaftaran untuk bisa sekolah di MTsN 10 Magetan. Di temui di Radio Rasi Fm Guru pengembangan Kurikulum Madrasah yang juga merupakan guru Bahasa di MTsN 10 Magetan, Wahid mengatakan, kelas unggulan voli yang dikembangkan sejak 3 tahun lalu ternyata banyak sekali peminatnya hingga beberapa siswa bahkan telah memesan pendaftaran agar bisa masuk di kelas program unggulan tersebut padahal penerimaan siswa baru masih akan berlangsung beberapa bulan kedepan. Kelas Program intensif bola voli berawal dari prestasi yang diraih dari para siswa yang mengikuti ekstra kurikuler bolavoli sehingga membuat pengelola MTsN mengembangkan lebih serius.
“Di wilayah Magetan sebelah Barat itu sangat antusias orang tua untuk anaknya bisa tampil sebagai atlit atau pemain voli, Mulai tahun 2018 – 2019 kita adakan kelas program intensif olah raga,” ujarnya.
Wahid menambahkan, banyaknya siswa yang ingin masuk ke kelas program unggulan bola voli membuat sekolah membuka 2 kelas. Namun dalam perjalanannya siswa yang tidak konsisten dengan pelajaran di kelas unggulan bola voli akan di arahkan kembali ke kelas regular. Hal ini untuk menjaga kualitas siswa sehingga mampu menghasilkan siswa yang unggul di bidang olah raga voli di samping menguasai mata pelajaran keagamaan serta menguasai meteri pelajaran lainnya.
“Sampai hari ini kelas olahraga itu ada 2 kelas. Di perjalananya kita seleksi anak anak ini. Di pertengahan tahun pelajaran 2018-2019 itu dipisah menjadi kelas voli dan kelas futsal. Pembinaan rutin, latihan rutin, mengikuti kompetisi kompetisi tingkat SLTP seperti itu,“imbuhnya.
Meski setiap tahun terjadi peningkatan jumlah peserta didik di kelas program unggulan, MTsN 10 Magetan tetap membatasi jumlah siswa hanya 32 untuk setiap kelas. Sejumlah siswa didik dari kelas program unggulan yang telah lulus bahkan dipastikan diterima di sekolah unggulan dan mendapat beasiswa.
Keberanian MTsN 10 Magetan membuat program kelas unggulan dipastikan akan lebih meningkatkan kualitas SDM yang lebih unggul lulusan dari MTsN. (DmS).

Read 362 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.