Now playing

Rate this item
(0 votes)

Ini Tanggapan Dinas Sosial Magetan Soal Mbah Kasimun Yang Dicoret Dari Bantuan Sosial Tunai Kementrian Sosial.

Published October 16, 2020

Rasi FM – Dinas Sosial Kabupaten Magetan memastikan bahwa Mbah Kasimun (80) warga Desa Gebyog Kecamatan Karangrejo Kabupaten Magetan telah menerima bantuan social tunai dar Kementiran Sosial sebanyak 5 kali. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Magetan Yayuk Sri Rahayu mengatakan, Mbah Kasimun menerima BTS dari Kemensos mulai Bulan April hingga Bulan Agustus kemarin.” Ibu Suci penerima bantuan PKH Mbah Kasimun menerima bantuan BST Kemensos senilai Rp 600.000 mulai tahap 1 sampai 3 di Bulan April sampai dengan Bulan Juni dan nilai 300.000 di tahap 4 dan 5 yaitu BUlan Juli dan Agustus,” ujarnya.
Yayuk menambahkan, mbah Kasimun tinggal bersama anaknya Ibu Suci dan suaminya, serta satu orang cucu dicoret dari penerima BST oleh Kementrian Sosial sejak Bulan September lalu. Pencoretan mbah Kasimun dari penerima manfaat karena adanya NIK yang invalid. “ Ditahap 6 dan 7 nama Mbah Kasimun terdelet dari data pusat kemensos RI, hal ini dikarenakan ada 2 ID BDT dalam DTKS yaitu atas nama mbah Kasimun dan yang satunya atas nama Pak Afif suami suami dari b suci. Karena KK sudah sendiri sendiri , ini masuk kategori NIK Invalid yang saat ini di benahi oleh kemensos,” imbuhnya.
Saat ini Kementrian Sosial Republik Indonesia masih melakukan sinkronisasi data NIK invalid penerima bantuan social di Magetan yang berjumlah 27.000.
Sebelumnya Mbah Kasimun warga Desa Gebyog, Kecamatan Karangrejo, Kabuaten Magetan hanya bisa pasrah karena dicoret dari daftar penerima BTS sebesar Rp 600.000. Kasimun yang menderita sakit kolesterol dan mengalami gangguan pendengaran bahkan mengaku hanya menerima bantuan sebanyak 2 kali. (DmS)

Read 2045 times Last modified on Friday, 16 October 2020 01:29

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.