Now playing

Rate this item
(0 votes)

Dari Pendengar, Crew Radio Rasi Fm Salurkan Bantuan Sembako Kepada Buruh Gendong Pasar Sayur

Published October 16, 2020

Rasi Fm – Keprihatinan pendengar radio Rasi fm terhadap nasib buruh gendong di pasar sayur Magetan membuat mereka mengumpulkan donasi. Sebagian pendengar bahkan juga menyumbangkan puluhan nasi bungkus yang diberikan kepada sejumlah tukang becak saat pembagian kegiatan jumat berbagi. Kepala Studio Rasi FM Sudiono mengatakan, kegiatan social Jumat Berbagi memang berawal dari keprihatinan para pendengar radio Rasi kepada masyarakat yang kurang beruntung, apalagi dimasa pandemic covid 19. Jumat kali ini sebanyak 17 simbah buruh gendong yang kebanyakan berusia lanjut mendapat bingkisan sembako dan nasi bungkus dari pendengar radio Rasi FM.
“ Ini jumat berbagi dari pendengar radio Rasi yang mempercayakan kepada kita dimana setiap bulan akan kita salurkan donasi dari pendengar kepada yang berhak menerima,” ujarnya.
Salah satu buruh gendong Juminem warga Desa Selotinatah mengaku berterima kasih kepada pendengar radio Rasi yang telah peduli membagikan sembako kepada para buruh gendong. Bu Juminem mengaku dari bekerja sebagai buruh gendong setiap hari berpenghasilan Rp 30.000 hingga Rp 50.000 belum untuk pengeluaran transportasi sebesar Rp 10.000. Meski dengan penghasilan pas pasan, profesi butuh gendong telah di lakoni lebih dari 30 tahun. Sayangnya Mbah Juminem dan rekan buruh gendong lainnya tidak mendapat bantuan social tunai.
“Saya berangkat jam 3 pagi. Yang digendong, capar, tahu, buah pokoknay seadanya. Kalau penghasilan sehari 30 ribu kalau ramai ya sampai 50 ribu, pokoknya dapat beras sekilo sama lauknya. Saya di Desa tidak mendapat apa apa, BLT, PKH tidak dikasih,” katanya.
Jumat berbagi dari pendengar Rasi fm rencananya akan dilakukan setiap bulan sekali di minggu kedua. Sasaran dari kegiatan jumat berbagi adalah orang orang yang kurang beruntung dan keluarga kurang mampu yang membutuhkan bantuan.(DmS)

Read 346 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.